Sukses

4 Pemain Gratisan yang Mungkin Didapat Barcelona di Musim Panas 2021

Barcelona sedang giat memburu pemain-pemain gratisan untuk musim panas 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona sangat terkena dampak pandemi virus corona Covid-19. Keuangan Blaugrana terguncang hebat. Kondisi ini yang memicu Barcelona ikutan European Super League.

Selama ini pendapatan Barcelona mayoritas berasal dari tiket pertandingan. Maklum saja, kapasitas kandang Barcelona Nou Camp mencapai 99.000 penonton dan hampir setiap laga terisi penuh.

Kini selama pandemi Covid-19, pertandingan harus digelar tanpa penonton. Barca pun tak memperoleh pemasukan dari tiket.

Pendapatan yang merosot membuat Barcelona kesulitan merekrut pemain bintang. El Barca mencoba menyiasatinya dengan mencari pemain top yang dapat diperoleh gratis di musim panas 2021.

Sejauh ini ada empat pemain gratisan yang masuk dalam radar Barcelona. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memphis Depay

Depay sudah diincar Barcelona sejak tahun lalu. Namun Blaugrana lebih memilih menunggu setahun lagi karena Depay bisa diperoleh dengan gratis.

Kontrak pemain asal Belanda itu dengan Olympique Lyon akan habis pada Juni 2021 nanti. Dengan masuknya Depay, Barcelona bisa menjual Antoine Griezmann.

Barcelona bisa memperoleh dana segar dari penjualan Griezmann sekitar 50-60 juta euro.

3 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Barcelona juga membidik Aguero begitu mendengar kabar pemuda Argentina itu tidak akan memperpanjang kontraknya di Manchester City yang habis Juni nanti.

Konon Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Aguero. Eks pemain Atletico Madrid itu bakal dikontrak selama dua musim. Aguero akan menjadi kunci mempertahankan Lionel Messi.

4 dari 5 halaman

Georginio Wijnaldum

Gelandang Liverpool ini juga bisa didapat gratis karena kontraknya di Liverpool habis akhir musim 2020-2021. Barcelona membidik Wijnaldum

Wijnaldum merupakan salah satu pemain yang diminta pelatih Barcelona Ronald Koeman. Kebetulan Wijnaldum juga berasal dari Belanda. Barcelona harus bersaing dengan Inter Milan.

5 dari 5 halaman

Eric Garcia

Satu lagi pemain City yang bisa didapat gratis Barcelona adalah bek Eric Garcia. Pemuda Spanyol itu konon memang sudah setuju pindah ke Nou Camp.

Garcia merupakan pemain binaan Barcelona sebelum dibajak City. Barcelona menyiapkan Garcia sebagai calon penerus bek tengah Gerard Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.