4 Pemain Gratisan yang Mungkin Didapat Barcelona di Musim Panas 2021

Oleh Thomas pada 15 Mei 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi barcelona
Perbesar
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona sangat terkena dampak pandemi virus corona Covid-19. Keuangan Blaugrana terguncang hebat. Kondisi ini yang memicu Barcelona ikutan European Super League.

Selama ini pendapatan Barcelona mayoritas berasal dari tiket pertandingan. Maklum saja, kapasitas kandang Barcelona Nou Camp mencapai 99.000 penonton dan hampir setiap laga terisi penuh.

Kini selama pandemi Covid-19, pertandingan harus digelar tanpa penonton. Barca pun tak memperoleh pemasukan dari tiket.

Pendapatan yang merosot membuat Barcelona kesulitan merekrut pemain bintang. El Barca mencoba menyiasatinya dengan mencari pemain top yang dapat diperoleh gratis di musim panas 2021.

Sejauh ini ada empat pemain gratisan yang masuk dalam radar Barcelona. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

2 dari 6 halaman

Memphis Depay

FOTO: Turki Gilas Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Perbesar
Penyerang Belanda, Memphis Depay, tampak kecewa usai ditaklukkan Turki pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Olimpiade Ataturk, Kamis (25/3/2021). Turki menang dengan skor 4-2. (Murad Sezer/Pool Photo via AP)

Depay sudah diincar Barcelona sejak tahun lalu. Namun Blaugrana lebih memilih menunggu setahun lagi karena Depay bisa diperoleh dengan gratis.

Kontrak pemain asal Belanda itu dengan Olympique Lyon akan habis pada Juni 2021 nanti. Dengan masuknya Depay, Barcelona bisa menjual Antoine Griezmann.

Barcelona bisa memperoleh dana segar dari penjualan Griezmann sekitar 50-60 juta euro.

3 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero
Perbesar
Striker Manchester City, Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)

Barcelona juga membidik Aguero begitu mendengar kabar pemuda Argentina itu tidak akan memperpanjang kontraknya di Manchester City yang habis Juni nanti.

Konon Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Aguero. Eks pemain Atletico Madrid itu bakal dikontrak selama dua musim. Aguero akan menjadi kunci mempertahankan Lionel Messi.

4 dari 6 halaman

Georginio Wijnaldum

Sheffield United Vs Liverpool
Perbesar
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, melakukan selebrasi usai membobol gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Bramall Lane, Sabtu (28/9). Liverpool menang 1-0 atas Sheffield United. (AP/Rui Vieira)

Gelandang Liverpool ini juga bisa didapat gratis karena kontraknya di Liverpool habis akhir musim 2020-2021. Barcelona membidik Wijnaldum

Wijnaldum merupakan salah satu pemain yang diminta pelatih Barcelona Ronald Koeman. Kebetulan Wijnaldum juga berasal dari Belanda. Barcelona harus bersaing dengan Inter Milan.

5 dari 6 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia
Perbesar
Gelandang Manchester City, Eric Garcia, kabarnya masuk radar Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. (AFP/Paul Ellis)

Satu lagi pemain City yang bisa didapat gratis Barcelona adalah bek Eric Garcia. Pemuda Spanyol itu konon memang sudah setuju pindah ke Nou Camp.

Garcia merupakan pemain binaan Barcelona sebelum dibajak City. Barcelona menyiapkan Garcia sebagai calon penerus bek tengah Gerard Pique.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓