Jelang Final Piala FA, Pelatih Chelsea Rajin Meditasi

Oleh Thomas pada 15 Mei 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 23:28 WIB
FOTO: Selebrasi Emosional Thomas Tuchel Usai Berhasil Membawa Chelsea ke Final Liga Champions
Perbesar
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan semangat kepada anak asuhnya saat melawan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (06/05/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta- Thomas Tuchel akan melakoni final pertamanya bersama Chelsea pada Minggu (16/5/2021). The Blues berjumpa dengan Leicester City di final Piala FA yang digelar di Wembley.

Final Piala FA menjadi kesempatan pertama Tuchel mempersembahkan gelar untuk Chelsea sejak ditunjuk menggantikan Frank Lampard menangani Ngolo Kante dan kawan-kawan pada awal tahun 2021.

Setelah final Piala FA, Tuchel dan Chelsea sudah ditunggu Manchester City di final Liga Champions pada 29 Mei 2021. Jelang final pertamanya di Inggris, Tuchel mengaku dihinggapi rasa gugup.

Namun pria Jerman itu sudah tahu caranya menghilangkan kegugupan. Tuchel bakal melakukan meditasi jelang final Piala FA. Tuchel akan melakukan meditasi selama 20 menit pada pagi hari jelang final.

"Saya bangun pagi-pagi dan berolahraga dan bermeditasi, lalu bersiap untuk final pertama. Hanya 20 menit, tarik napas, keluarkan. Dan berusaha keras untuk tidak melakukan apa-apa. Di dalam ruangan," kata Tuchel seperti dikutip dari Sportsmole.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Sejak Lama

Gol Ziyech dan Alonso Antar Chelsea Taklukkan Man City
Perbesar
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menginstrukan pemainnya saat bertanding melawan Manchester City pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Sabtu (8/5/2021). Dengan hasil ini, pesta juara Liga Inggris Manchester City harus tertunda. (Shaun Botterill /Pool via AP)

Kebiasaan Tuchel melakukan meditasi sudah dilakukan sejak lama. Bahkan Tuchel sudah melakukannya saat masih melatih di Borussia Dortmund.

"Beberapa tahun yang lalu saya melakukan hal ini. Ini membantu saya, itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Saat saya menjadi pelatih di Dortmund, atau mungkin antara Mainz dan Dortmund."

3 dari 4 halaman

Dua Kali Sehari

"Kadang-kadang saya disiplin dan melakukannya dua kali sehari, di lain waktu saya lupa dan tidak melakukannya selama beberapa minggu. Tidak ada yang istimewa. Ini bernapas dan berusaha keras untuk tidak melakukan apa-apa," tegas Tuchel.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓