Sukses

Gelandang MU Bruno Fernandes Pecahkan Rekor Legenda Chelsea

Bintang MU Bruno Fernandes melampaui rekor legenda Chelsea Frank Lampard sebagai gelandang Liga Inggris yang mencetak gol terbanyak dalam semusim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU harus mengakui keunggulan Liverpool pada laga tunda Liga Inggris. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kalah 2-4 dari The Reds di Old Trafford, Jumat (14/5/2021).

MU unggul lebih dulu di menit ke-10 melalui Bruno Fernandes. Tapi, Liverpool membalas dengan dua gol dari Diogo Jota di menit ke-34 dan Roberto Firmino pada menit ke-45+3.

The Reds menambah keunggulan setelah Roberto Firmino membobol gawang MU di menit ke-47. MU sempat memperkecil skor melalui Marcus Rashford di menit ke-68 sebelum Mohamed Salah mencetak gol keempat Liverpool di akhir laga.

Ini mungkin bukan malam MU menghadapi Liverpool. Namun, bintang MU Bruno Fernandes masuk dalam buku sejarah Liga Inggris.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelandang produktif

Gol Bruno Fernandes ke gawang Liverpool merupakan yang ke-18 di Liga Inggris dan ke-28 dalam 56 penampilan di semua kompetisi. Gelandang asal Portugal itu mencetak lima gol di Liga Europa, empat gol Liga Champions, dan satu Piala FA.

Totehan itu membuatnya melampaui rekor gol Frank Lampard. Legenda Chelsea itu mencetak 27 gol dalam 51 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi pada musim 2009/10.

 

3 dari 3 halaman

Keterlibatan gol

Menurut Opta, Fernandes juga memiliki rekor keterlibatan gol terbanyak ketiga di Liga Inggris untuk MU. Pemain berusia 26 tahun telah membuat 44 keterlibatan gol dalam 50 penampilan liga (26 gol, 18 assist).

Hanya Eric Cantona (46) dan Robin van Persie (45) yang lebih baik dalam penghitungan ini untuk Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • bruno fernandes

  • Berita Bola

  • Push Notif