Hasil Liga Inggris : Drama 7 Gol dan Hat- trick Torres, City Bekuk Newcastle

Oleh Thomas pada 15 Mei 2021, 06:13 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 07:46 WIB
Newcastle United Vs Manchester City
Perbesar
Winger Manchester City, Ferran Torres, berhasil menorehkan hattrick saat timnya meraih kemenangan 4-3 atas Newcastle United pada laga pekan ke-36 Premier League di St James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB. (SCOTT HEPPELL/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City kesulitan menghadapi tuan rumah Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/5/2021) dinihari WIB. Beruntung Ferran Torres mencetak hat-trick guna membantu City menang tipis 3-2.

Karena sudah pasti menjadi juara Liga Inggris 2020-2021 dan masih akan berlaga di final Liga Champions, City menurunkan pemain lapis kedua di laga yang dilangsungkan di St James Park ini. Bahkan posisi kiper ditempati Scott Carson.

Kondisi ini dimanfaatkan Newcastle. Mereka mampu mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dahulu di menit 25 melalui Emil Krafth yang menuntaskan umpan Jonjo Shelvey.

Newcastle bahkan hampir unggul dua gol selang 10 menit kemudian andai tembakan Shelvey tidak membentur mistar gawang City.

Di menit 39, City bisa menyamakan skor lewat Joao Cancelo setelah tembakannya membentur salah satu pemain Newcastle.

Tiga menit kemudian City berbalik unggul berkat gol pertama Torres. Pemuda Spanyol ini menyambar tendangan bebas Ilkay Gundogan dengan tumitnya.

Namun sesaat sebelum turun minum, skor kembai imbang 2-2 setelah Joelinton melesakkan hadiah penali untuk Newcastle. Wasit menunjuk titik putih akibat Joelinton dilanggar Nathan Ake.

2 dari 2 halaman

Torres

Newcastle United Vs Manchester City
Perbesar
Manchester City meraih kemenangan 4-3 atas Newcastle United pada laga pekan ke-36 Premier League di St James' Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB. (SCOTT HEPPELL/POOL/AFP)

Newcastle tampil penuh semangat di awal babak kedua. Hasilnya mereka berbalik memimpin pada saat laga berjalan 62 menit.

Aksi Joe Willock menghasilkan penalti akibat dilanggar Kyle Walker. Eksekusi yang diambil sendiri Willock sebenarnya bisa ditepis kiper Scott Carson. Akan tetapi bola muntah langsung disambar oleh Willock.

City merespons gol ini dengan baik. Semenit kemudian papan skor sudah imbang 3-3. Torres mencetak gol keduanya menuntaskan umpan dari Gabriel Jesus.

The Citizens berbalik unggul setelah Torres mencetak hat-trick di menit 66. Eks pemain Valencia itu menyambar bola muntah tembakan Cancelo yang membentur tiang gawang. Skor 4 -3 bertahan sampai bubaran.

Lanjutkan Membaca ↓