Bertemu Koeman, Laporta Minta Barcelona Main Menyerang

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Mei 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 11:00 WIB
Joan Laporta
Perbesar
Joan Laporta kembali menjadi presiden Barcelona (AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona, Joan Laporta rupanya gerah dengan permainan timnya. Ia disebut meminta pelatih Ronald Koeman untuk menerapkan permainan yang lebih menyerang.

Seperti dilansir Football Espana, permintaan itu disampaikan Laporta saat makan siang dengan Koeman di sebuah restoran, Kamis (13/5/2021) waktu setempat.

Kabarnya, Laporta ingin Barcelona lebih agresif dan dominan. Ia juga ingin Lionel Messi dkk. lebih produktif membobol gawang lawan.

Permintaan tersebut diajukan Laporta usai Barcelona tampil mengecewakan dalam beberapa pertandingan. Salah satu laga yang disorot adalah Barcelona vs Levante yang berkesudahan dengan skor 3-3.

Pertemuan antara Laporta dan Koeman kabarnya berlangsung selama 2,5 jam. Namun demikian, pibak Barcelona menyebut tidak ada yang spesial dari pertemuan tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Persaingan Juara

Lionel Messi Cetak Gol, Barcelona Hajar Valladolid 3-0
Perbesar
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Valladolid pada laga lanjutan Liga Spanyol di Jose Zorrilla Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 atas Valladolid. (AFP/Cesar Manso)

Di sisi lain, Barcelona saat in bersaing memperebutkan gelar juara La Liga Spanyol. Messi dkk. sedang menempati peringkat ketiga klasemen La Liga dengan 76 poin.

Blaugrana terpaut empat poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi puncak. Peringkat kedua sendiri ditempati oleh Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Klasemen Pekan ke-36

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓