Prediksi Liga Inggris, West Bromwich Vs Liverpool : Waspada Kebangkitan Tim Terluka

Oleh Marco Tampubolon pada 16 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 16 Mei 2021, 09:00 WIB
Prediksi West Bromwich ve Liverpool
Perbesar
Prediksi Prediksi West Bromwich ve Liverpool (Trie Yas/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan menjadi harga mati bagi Liverpool saat bertandang ke markas West Brom dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/5/2021) kick off pukul 22.30 WIB. Tambahan tiga poin setidaknya bakal memangkas jarak dengan Chelsea yang berada di posisi ke-4 papan klasemen. 

Seperti diketahui, Liverpool gagal mempertahankan gelar juara Premier League musim ini. Trofi telah berhasil dikunci oleh Manchester City yang saat ini menguasai puncak klasemen dengan 80 poin. Manchester United atau MU, yang mengemas 70 poin juga tidak akan tergusur dari urutan kedua. Sementara posisi ketiga dan keempat masih ditempati Leicester City dan Chelsea. 

Liverpool, terpuruk di urutan kelima. Beruntung, pasukan Jurgen Klopp mampu memetik kemenangan 4-2 atas sang rival, Manchester United atau MU, Jumat dini hari WIB. Tambahan tiga poin setidaknya membuat The Reds kini hanya terpaut 4 poin dari tim di atasnya, Chelsea.

Dengan tiga laga tersisa, tidak ada jalan lain bagi Liverpool. The Reds dituntut mampu menyapu bersih seluruh laga demi menjaga peluang menembus zona Liga Champions. Itu pun dengan catatan, Chelsea yang menempati urutan keempat, gagal memenangkan dua laga sisa.

Sementara itu, tuan rumah sepertinya sudah tidak punya motivasi lagi saat menjamu Liverpool. West Brom yang saat ini berada di peringkat ke-19 dengan 26 laga sudah dipastikan degradasi. Menyisakan 3 laga lagi, perjalanan terjauh West Brom hanya sampai ke urutan 18. 

Meski demikian, situasi bisa menjadi bumerang bagi Liverpool. Sebab West Brom bakal tampil lebih lepas dan bukan tidak mungkin memperlihatkan hasil mengejutkan seperti ketika pasukan Sam Allardyce berhasil mengalahkan Chelsea 5-2 di Stamford Bridge, 3 April lalu. 

Lalu seperti apa prediksi kekuatan kedua tim? Simak prediksi susunan pemain di halaman selanjutnya. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Foto Liga Inggris: Bermain di Anfield, Liverpool Ditahan Imbang West Bromwich Albion
Perbesar
Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (27/12/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

West Bromwich Albion (4-1-4-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, Bartley, Townsend; Yokuslu; Pereira, Gallagher, Maitland-Niles, Robinson; Diagne

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, Kabak, Robertson; Milner, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

3 dari 5 halaman

Head to Head

Main di Anfield, Liverpool Ditahan Imbang West Bromwich Albion
Perbesar
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah membawa bola saat melawan West Bromwich Albion pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, Inggris, Senin (28/12/2020). Dengan hasil seri melawan West Bromwich Albion, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen. (Clive Brunskill/Pool via AP)

27 Desember 2021 – Liverpool 1-1 West Bromwich Albion – Premier League

21 April 2018 – West Bromwich Albion 2-2 Liverpool – Premier League

27 Januari 2018 – Liverpool 2-3 West Bromwich Albion – FA Cup

13 Desember 2017 – Liverpool 0-0 West Bromwich Albion – Premier League

16 April 2017 – West Bromwich Albion 0-1 Liverpool – Premier League

22 Oktober 2016 – Liverpool 2-1 West Bromwich Albion – Premier League

4 dari 5 halaman

Posisi

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓