Juventus dan MU Berebut Direktur Olahraga Baru

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Mei 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 00:01 WIB
Luis Campos
Perbesar
Mantan Direktur Olahraga LOSC Lille, Luis Campos. (AFP/Denis Charlet)

Liputan6.com, Jakarta - Juventus dan Manchester United (MU) disebut berebut tanda tangan mantan direktur olahraga Lille, Luis Campos. Kedua klub terkesan dengan kemampuan Campos di belakang layar.

Seperti dilansir Football Italia, Campos adalah salah satu yang berjasa di balik kebangkitan AS Monaco pada 2013 dan lalu Lille. Campos disebut punya kemampuan dalam hal transfer pemain dan membangun tim.

Juventus ingin menggaet Campos untuk menggantikan Fabio Paratici. Kinerja Paratici dianggap tidak memuaskan lantaran keterpurukan tim di musim ini.

Selain Campos, Juventus juga berhasrat memulangkan Beppe Marotta dari Inter Milan. Keputusan melepas Marotta ke Inter terbilang blunder bagi Juventus.

Pasalnya, Marotta ikut andil mengantar Inter Milan juara Liga Italia musim in. Sebelumnya, Marotta sukses membawa Juventus sembilan kali juara.

 

MU Berpeluang

Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Di sisi lain, MU cukup punya peluang menggaet Campos. Meskipun belum diketahui apa latar belakang MU mengincarnya.

Itu setelah Campos mengaku tertarik mencicipi Liga Inggris. "Liga Inggris disebut sebagai salah satu yang kompetitif. Sebagai seorang kompetitor, saya suka tantangan," katanya.

Berperan Penting

Lebih lanjut, Campos juga menilai peran direktur olahraga di sepak bola modern sangat penting. Ia pun mengaku bangga disebut masuk incaran klub-klub papan atas.

"Saya tersanjung bisa berada di daftar klub-klub papan atas dan saya bangga dan merasa dihargai," kata Campos.

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓