Sukses

Rayakan Keberhasilan City Rebut Gelar Liga Inggris 2020/21, Guardiola Heran Pesta Kok Isinya Miras Semua

Pesta juara Manchester City usai memastikan gelar Liga Inggris 2020/21 berlangsung di dalam gelembung.

Liputan6.com, Jakarta Pep Guardiola akhirnya bisa menikmati hidangan pembuka bagi kesuksesan Manchester City musim ini lewat potongan Pizza yang datang terlambat pada pesta perayaan gelar juara Liga Inggris 2020/21. Pelatih asal Spanyol itu kini tengah mempersiapkan hidangan penutup, berupa gelar Liga Champions. 

Seperti diketahui, Manchester City telah mengunci gelar Premier League musim ini. Torehan poin The Citizens tidak terkejar lagi setelah rival terdekatnya, Manchester United kalah 1-2 dari Leicester City. 

Usai laga, seluruh tim Manchester City memilih berkumpul dan menggelar pesta perayaan kecil-kecilan di lingkungan bubble mereka. Perayaan tidak dilakukan di tempat umum demi keamanan semua pihak.

"Itu sangat bagus," kata Guardiola seperti dilansir dari AS.

"Biasanya pesta tak terduga adalah yang terindah. Setelah Leicester menang di Old Trafford, bersama-sama kami datang ke sini dalam gelembung kami, semua orang aman," beber Guardiola.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Miras

Guardiola menjelaskan, ada perbedaan suasana pesta yang dirsakannya kali ini. Bukan terkait suasana pandemi yang membuat pergerakan setiap orang terbatas, tapi hidangan yang tersaji selama pesta. 

"Kami minum sedikit, kami menari, kami banyak berpelukan, dan kami ingat betapa nikmatnya itu, dan terutama sekitar pukul 11.30-12 tiba 10-15 pizza dan itu adalah momen terbaik malam itu," katanya.

"Saya tidak dalam kondisi sempurna untuk memutuskan mana yang saya makan. Di sini, di Inggris, pestanya hanya alkohol, bukan makanan - saya tidak mengerti mengapa," beber Guardiola. 

 

3 dari 3 halaman

Tatap Trofi Liga Champions

Guardiola mulai menangani Manchester City pada 2016 lalu. Dalam lima tahun terakhir, Guardiola telah mempersembahkan 3 gelar Premier League bagi The Citizens. Dan musim ini, Guardiola berpeluang mengawinkan gelar tersebut dengan trofi Liga Champions yang sudah di depan mata. Untuk mengangkat si kuping besar, Manchester City tinggal melewati adangan Chelsea. Kedua tim akan bertemu pada partai final yang dijadwalkan berlangsung di Porto, Portugal, pada 29 Mei 2021.    

"Kami punya dua pekan lagi dan bermain di final Liga Champions seperti mimpi yang jadi kenyataan. Dan pertunjukan musim depan harus tetap jalan. Jadi kami akan berusaha lebih kuat musim depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.