Ibunda Tercinta Ingin Ronaldo Tinggalkan Juventus

Oleh Marco Tampubolon pada 14 Mei 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 18:00 WIB
FOTO: Menang 3-1 atas Sassuolo, Juventus Jaga Asa ke Liga Champions - Cristiano Ronaldo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Sassuolo dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-36 di Mapei-Citta del Tricolore Stadium, Rabu (12/5/2021). Juventus menang 3-1 atas Sassuolo. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Cristiano Ronaldo, Dolores, mendukung kepulangan anaknya ke Sporting Lisbon. Wanita tersebut bahkan berjanji akan berbicara dengan CR7 agar bersedia mengambil opsi itu musim depan. 

Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus belakangan ini memang terus digoyang rumor. Pemain asal Portugal itu disebut-sebut bakal meninggalkan Si Nyonya Tua yang tak berkutik musim ini.

Seperti diketahui, Juventus kembali gagal mengukir prestasi di ajang Liga Champions seperti harapan banyak pihak atas kedatangan Ronaldo 2018 lalu. Tidak hanya itu, Juventus juga kehilangan gelar Serie A musim ini. Trofi itu telah dipastikan menjadi milik Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Sporting Lisbon baru saja kembali meraih trofi liga Portugal untuk kali pertama dalam 19 tahun terakhir. Menyambut momen langka ini, Dolores seperti dilansir AS berniat meminta bantuan Ronaldo. Dia berharap CR7 bersedia pulang kampung untuk membantu Sporting Lisbon musim depan.

"Saya akan bakal berbicara dengan dia dan berusaha meyakinkannya untuk kembali tahun depan," ujar Dolores kepada TVI. "Ke Alvalade Stadium dan mengenakan warna Sporting," beber Dolores. 

 

2 dari 4 halaman

Hubungan dengan Sporting CP

FOTO: Menang 3-1 atas Sassuolo, Juventus Jaga Asa ke Liga Champions - Cristiano Ronaldo
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah) melepaskan tendangan di antara dua pemain Sassuolo dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-36 di Mapei-Citta del Tricolore Stadium, Rabu (12/5/2021). Juventus menang 3-1 atas Sassuolo. (AFP/Marco Bertorello)

Sporting Lisbon menjuarai Liga Portugal usai mengalahkan Boavista 1-0, Selasa lalu. Ini merupakan trofi liga perdana mereka sejak musim 2001-2002. 

Bagi Ronaldo, Sporting Lisbon punya sejarah yang kuat. Tim yang kini ditangani oleh Ruben Amorim itu merupakan klub profesional pertama yang diperkuat oleh CR7. Bakat terpendam Ronaldo kemudian tercium oleh Sir Alex Ferguson saat masih menangani Manchester United atau MU. Pria asal Skotlandia itu kemudian memboyongnya ke Old Trafford pada tahun 2003 dengan harga 12,24 juta poundsterling.

Bersama MU, Ronaldo meraih berbagai penghargaan bergengsi. Dia kemudian pindah ke Real Madrid tahun 2009 dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga dengan 450 gol. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Berakhir 2022

Ronaldo kembali hengkang dan bergabung dengan Juventus pada 2018 lalu. Rabu lalu, Ronaldo yang sudah berusia 34 tahun mencetak 100 gol saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo. Sayang, kontrak Ronaldo bakal berakhir tahun depan dan sejauh ini belum ada pembaharuan yang dilakukan. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓