Sukses

Prediksi Liga Inggris Newcastle United vs Manchester City : Pesta Gelar Juara

Manchester City akan menghadapi tuan rumah Newcastle United setelah mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Newcastle - Manchester City akan bertandang ke markas Newcastle United di St. James Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB, dalam laga lanjutan Liga Inggris. Ini merupakan laga pertama pasukan Pep Guardiola sejak mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Kekalahan mengejutkan dari Chelsea 1-2 pada akhir pekan lalu menunda perayaan juara Manchester City. Namun, kekalahan Manchester United dari Leicester City, Selasa lalu, 11 Mei, memastikan The Citizens memenangkan gelar juara musim ini.

Usai mengamankan gelar Piala Liga dan Liga Inggris, Manchester City sekarang mengincar trofi Liga Champions dalam waktu ke depan. Tetapi, Raheem Sterling dan kolega berharap dapat membangun momentum yang kuat dengan menyelesaikan Liga Inggris dengan kemenangan.

Sementera itu, Newcastle United telah memastikan posisi mereka aman di Liga Inggris musim depan. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Leicester City 4-2 pada laga tandang terakhir.

Manajer Newcastle Steve Bruce menantang anak asuhnya untuk mencapai poin maksimal 44 dari tiga laga sisa. Namun, menghadapi Manchester City akan menghadapi ujian berat Newcastle.

Dari 183 pertandingan, Newcastle ternyata menang lebih banyak dibandingkan Manchester City, yaitu 72 kemenangan.

Tapi sebagian besar kemenangan itu datang beberapa dekade lalu, sementara Manchester City sekarang menjadi kekuatan dominan. Pertemuan pertama di musim ini, The Citizens mengalahkan Newcastle 2-0 di Etihad Stadium.

 

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Newcastle United punya empat pemain yang cedera, termasuk pencetak gol terbanyak Callum Wilson, untuk menghadapi Manchester City. Callum harus absen selama sisa musim karena masalah hamstring.

Fabian Schar akan menjalani hukuman kedua dari larangan tiga pertandingannya karena kartu merah yang diterimanya melawan Arsenal dua minggu lalu. Tapi sisi baiknya, Manajer Steve Bruce memiliki Ciaran Clark bisa kembali dimainkan sebagai bek tengah.

Di kubu Manchester City, Kevin De Bruyne kemungkinan absen karena kurang fit. Sementara John Stones akan kembali dari skorsing.

Permainan buruk Sergio Aguero melawan Chelsea mungkin membuat Guardiola mengistirahatkannya untuk pertandingan ini demi Gabriel Jesus. Sementara itu, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan dan Phil Foden kemungkinan akan tampil setelah memulai dari bangku cadangan pada pertandingan terakhir.

 

 

3 dari 4 halaman

Head to head

26-12-2020, Manchester City 2-0 Newcastle United (Liga Inggris)

08-07-2020, Manchester City 5-0 Newcastle United (Liga Inggris)

28-06-2020, Newcastle United 0-2 Manchester City (Piala FA)

30-11-2019, Newcastle United 2-2 Manchester City (Liga Inggris)

29-01-2019, Newcastle United 2-1 Manchester City (Liga Inggris)

 

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Newcastle United (3-5-2): Martin Dubravka; Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett; Jacob Murphy, Miguel Almiron, Jonjo Shelvey, Joe Willock, Matt Ritchie; Alex Saint-Maximin, Joelinton.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.