MU Siapkan 3 Calon Pengganti Woodward, Semuanya Orang Dalam

Oleh Thomas pada 14 Mei 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 08:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United bakal ditinggal Ed Woodward sebagai executive vice-chairman pada akhir musim 2020-2021. Calon penggantinya masih belum diumumkan hingga pertengahan Mei 2021 ini.

Seperti diketahui, Woodward sudah mengumumkan akan cabut dari Old Trafford sejak bulan lalu. Kabarnya Woodward mundur dari MU akibat kegagalan proyek European Super League.

Woodward sudah mengabdi bersama MU sejak 2005. Woodward menduduki jabatan executive vice-chairman mulai 2012. Sosok Woodward tak begitu disukai fans MU.

MU konon baru akan mengumumkan sosok pengganti Woodward setelah musim 2020-2021 rampung. The Guardian melaporkan Setan Merah sudah punya tiga kandidat penggantinya.

Ketiga kandidat suksesor Woodward ternyata merupakan orang dalam. MU tak akan mengambil pengganti Woodward dari luar klub. Tiga calon pengganti Woodward sudah lama bekerja di klub.

 

 

3 Calon

ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Richard Arnold masih menjadi kandidat terkuat. Saat ini Arnold menjabat sebagai managing director. Kemudian ada Cliff Baty yang merupakan chief financial officer. Kandidat terakhir adalah Hemen Tseayo (peminpin divisi corporate finance)

Arnold paling dijagokan karena saat ini bekerja langsung dibawah Woodward. Arnold harus melapor ke Woodward bersama direktur sepak bola John Murtough.

Kandidat dari Luar

Sebelumnya MU sempat dikabarkan akan mencari pengganti Woodward dari luar. Kandidat yang sempat dikaitkan antara lain Edwin van der Sar dari Ajax Amsterdam dan Fabio Paratici (Juventus).

Van der Sar sendiri merupakan mantan kiper MU yang kini sukses menjadi pengurus Ajax Amsterdam. MU sebelumnya juga melirik Van der Sar sebagai direktur sepak bola sebelum memakai jasa Murtough.

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓