Sukses

Rio Ferdinand Juga Menyarankan MU Beli Bintang PSG

Rio Ferdinand percaya bahwa Marquinhos adalah satu-satunya pilihan yang harus dipertimbangkan MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah dikaitkan dengan mendatangkan bek tengah lain menjelang bursa transfer musim panas 2021. Rio Ferdinand mengatakan bintang Paris Saint-Germain atau PSG Marquinhos adalah satu-satunya pilihan yang harus dipertimbangkan Setan Merah.

Mantan bek MU itu percaya setiap klub yang ingin memperkuat posisi lini pertahanan mereka harus mempertimbangkan Marquinhos. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu sangat bisa diandalkan.

"Jika ada tim yang mencari bek tengah, saat ini, keluar dari tim teratas, dengan keuangan, Marquinhos adalah satu-satunya tempat yang saya tuju," kata Ferdinand kepada Vibe dengan Five.

"Setiap pertandingan besar yang Anda lihat yang dimainkan pria itu, dia muncul. Sesuaikan sesuka Anda, cepat, kuat, diperkeras, tangguh dalam pertempuran, memahami lingkungan permainan besar. Top, pemain top, sikap hebat, pemimpin, dapatkan semuanya."

"Jika saya mencari pengalaman bek tengah yang dapat membawa saya ke level berikutnya, dialah yang saya cari," ucap Ferdinand menambahkan.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara

Sebelumnya, Joleon Lescott menyarankan MU untuk merekrut Marquinhos. Bahkan, mantan pemain Manchester City itu mengklaim Marquinhos akan membuat Setan Merah semakin diperhitungkan dalam persaingan perebutan gelar juara musim depan.

"Saya berbicara dengan Rio Ferdinand baru-baru ini, kami berbicara tentang Marquinhos," ujarnya.

"Saya pikir jika mereka mendapatkan dia, seseorang dengan postur seperti itu, itu akan langsung mendorong mereka menjadi pesaing," pungkas Lescott.

 

3 dari 3 halaman

Tidak mudah

Namun, tidak mudah bagi MU untuk mendapatkan Marquinhos. Apalagi, PSG tidak punya tekanan untuk melepas bek tengah andalannya itu.

PSG masih memiliki Marquinho hingga musim panas 2024. Jika MU ingin merekrutnya, tentu harga yang harus ditebus tidak akan murah.

Apalagi, Marquinhos kini menjadi kapten PSG setelah kepergian Thiago Silva pada 2020. Dia pun terus membuktikan kualitasnya untuk tim asuhan tim Mauricio Pochettino itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Marquinhos

  • Rio Ferdinand

  • Berita Bola