Rio Ferdinand Juga Menyarankan MU Beli Bintang PSG

Oleh Bogi Triyadi pada 14 Mei 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 07:30 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU telah dikaitkan dengan mendatangkan bek tengah lain menjelang bursa transfer musim panas 2021. Rio Ferdinand mengatakan bintang Paris Saint-Germain atau PSG Marquinhos adalah satu-satunya pilihan yang harus dipertimbangkan Setan Merah.

Mantan bek MU itu percaya setiap klub yang ingin memperkuat posisi lini pertahanan mereka harus mempertimbangkan Marquinhos. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu sangat bisa diandalkan.

"Jika ada tim yang mencari bek tengah, saat ini, keluar dari tim teratas, dengan keuangan, Marquinhos adalah satu-satunya tempat yang saya tuju," kata Ferdinand kepada Vibe dengan Five.

"Setiap pertandingan besar yang Anda lihat yang dimainkan pria itu, dia muncul. Sesuaikan sesuka Anda, cepat, kuat, diperkeras, tangguh dalam pertempuran, memahami lingkungan permainan besar. Top, pemain top, sikap hebat, pemimpin, dapatkan semuanya."

"Jika saya mencari pengalaman bek tengah yang dapat membawa saya ke level berikutnya, dialah yang saya cari," ucap Ferdinand menambahkan.

 

 

2 dari 4 halaman

Juara

FOTO: Neymar Hattrick, PSG Juara Grup H
Perbesar
Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos (kanan), berebut bola dengan striker Istanbul Basaksehir, Enzo Crivelli, dalam laga lanjutan Liga Champions 2020/21 Grup H di Parc des Princes Stadium , Paris, Rabu (9/12/2020). PSG menang 5-1 atas Basaksehir. (AFP/Franck Fife)

Sebelumnya, Joleon Lescott menyarankan MU untuk merekrut Marquinhos. Bahkan, mantan pemain Manchester City itu mengklaim Marquinhos akan membuat Setan Merah semakin diperhitungkan dalam persaingan perebutan gelar juara musim depan.

"Saya berbicara dengan Rio Ferdinand baru-baru ini, kami berbicara tentang Marquinhos," ujarnya.

"Saya pikir jika mereka mendapatkan dia, seseorang dengan postur seperti itu, itu akan langsung mendorong mereka menjadi pesaing," pungkas Lescott.

 

3 dari 4 halaman

Tidak mudah

FOTO: Manchester City Comeback, Bungkam PSG 2-1 - Marquinhos; Neymar
Perbesar
Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos (kanan) bersama Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes Stadium, Paris, Rabu (28/4/2021). PSG kalah 1-2 dari Manchester City. (AP/Thibault Camus)

Namun, tidak mudah bagi MU untuk mendapatkan Marquinhos. Apalagi, PSG tidak punya tekanan untuk melepas bek tengah andalannya itu.

PSG masih memiliki Marquinho hingga musim panas 2024. Jika MU ingin merekrutnya, tentu harga yang harus ditebus tidak akan murah.

Apalagi, Marquinhos kini menjadi kapten PSG setelah kepergian Thiago Silva pada 2020. Dia pun terus membuktikan kualitasnya untuk tim asuhan tim Mauricio Pochettino itu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓