Usai Perpanjang Kontrak di MU, Edinson Cavani Bicara Rumor Hengkang

Oleh Bogi Triyadi pada 14 Mei 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 08:30 WIB
Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Perbesar
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani. (Oli Scarff/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani telah menjadi anggota kunci Manchester United atau MU. Padahal, striker berusia 34 tahun itu baru bergabung pada musim panas 2020.

Cavani bergabung dengan MU dengan status bebas transfer karena kontraknya tak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain. Dia dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Pemain timnas Uruguay itu sempat diskor untuk dua pertandingan oleh FA karena kasus rasialis yang membuatnya tidak bahagia dengan kehidupan di Inggris. Situasi ini membuat Cavani ingin kembali ke negara asalnya, Amerika Selatan.

Cavani telah dikaitkan dengan klub Argentina Boca Juniors. Tapi, dia akhirnya menepis rumor tersebut dengan menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun.

Sekarang, Cavani sepenuhnya fokus di MU. "Kemungkinan saya akan menandatangani untuk mereka (Boca) adalah nyata, tapi saya selalu jelas," ucapnya kepada 2 de Punta.

 

 

2 dari 4 halaman

Fokus

FOTO: Comeback Sempurna, Manchester United Tundukkan Brighton and Hove Albion
Perbesar
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat melawan Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (4/4/2021). MU menang dengan skor 2-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

"Apa yang dikatakan dan dicetak adalah setengah benar, setengah bohong. Terkadang seperti itu - tapi peluangnya nyata," ucap Cavani menambahkan.

"Apakah pintu dengan Boca dibiarkan terbuka? Anda perlu bertanya kepada Boca apakah pintunya terbuka. Hari ini kenyataannya adalah apa adanya, saya di Manchester United dan saya sepenuhnya fokus."

 

 

3 dari 4 halaman

Alasan tidak pergi

FOTO: Manchester United Bantai AS Roma 6-2 di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Edinson Cavani (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (29/4/2021). Manchester United menang 6-2. (AP Photo/Jon Super)

Cavani pun mengungkapkan alasannya bertahan di Old Trafford. "Saya benar-benar tersentuh dan tersentuh oleh para pemain di ruang ganti, mengatakan hal-hal seperti: 'Edi, kamu tidak boleh pergi, tetaplah, tinggallah, kami mencintaimu, kami tidak ingin kamu pergi'," ujar pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Anda tahu, jujur ​​dan tulus, hal itu memberi Anda motivasi ekstra untuk ingin tinggal di suatu tempat dan memberi Anda dorongan nyata," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓