Peluang MU dan Barcelona Dapatkan Haaland Membesar

Oleh Thomas pada 13 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 15:00 WIB
Mason Greenwood dan 7 Pemain Belia dengan Gol dan Assist Terbanyak
Perbesar
Erling Haaland (AFP/Martin Meissner/pool)

Liputan6.com, Jakarta- Klub-klub peminat Erling Haaland seperti Barcelona dan Manchester United mendapat kabar baik. Pemuda Norwegia itu mengirim sinyal mungkin saja akan cabut dari Dortmund pada musim panas 2021.

Haaland saat ini menjadi penyerang yang paling diperebutkan di Eropa. Pemain 20 tahun itu begitu tajam bersama Borussia Dortmund baik di Bundesliga maupun Liga Champions.

MU dan Barcelona menjadi dua klub yang kabarnya paling berminat kepada Haaland. Selain kedua klub itu, Haaland juga kabarnya dikejar oleh Chelsea, Real Madrid, Juventus dan Paris Saint Germain.

Dortmund sudah berkali-kali menegaskan tidak akan melepas Haaland di bursa transfer musim panas 2021. Namun kondisi klub saat ini bisa membuat Haaland pergi.

Dalam wawancara dengan Bild, Haaland mengindikasikan akan cabut dari Dortmund jika sampai gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

 

 

2 dari 4 halaman

Di Urutan 4

FOTO: Top Skor Sementara Liga Champions, 4 Pemain di Posisi Teratas, Masing-masing 4 Gol
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, tampak kecewa dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/2021 melawan Zenit Saint Petersburg di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menang 2-0 atas Zenit Saint Petersburg. (AFP/Ina Fassbender).

"Saya selalu ingin bermain di level tertinggi. Liga Champions sangat penting bagi saya," ujar Haaland.

Dortmund terpuruk di Bundesliga musim ini. Mereka berada di urutan empat, namun cuma unggul satu poin saja dari Eintracht Frankfurt. Dortmund pun terancam bisa tak lolos ke Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Dana Besar

Jika Haaland akan pergi dari Dortmund, klub peminat harus menyiapkan dana sangat besar. Bandrol kabarnya Haaland di atas 150 juta euro.

Haaland merupakan top skor sementara Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi 10 gol, unggul dari pemain PSG Kylian Mbappe. Keduanya sama-sama sudah tersingkir.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓