Hasil Liga Inggris : Arsenal Bungkam Chelsea

Oleh Thomas pada 13 Mei 2021, 06:03 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 07:18 WIB
Arsenal
Perbesar
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Emile Smith Rowe ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Arsenal menang tipis 1-0 atas Chelsea dalam laga ini. (SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal membuat kejutan pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (13/5/2021). Meriam London berhasil menang 1-0 ketika dijamu Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Kemenangan ini membuat Arsenal membuka peluang lolos ke Liga Europa musim depan. Mereka menempati urutan delapan dengan 55 poin.

Sedangkan Chelsea tertahan di urutan empat dengan 64 angka. Chelsea gagal menjauh dari kejaran West Ham United dan Liverpool.

Main di kandang sendiri, Chelsea mendapat beberapa peluang emas di awal laga. Peluang pertama didapat Mason Mount. Tembakannya masih bisa diamankan kiper Bernd Leno di menit keenam.

Lima menit kemudian Chelsea kembali meraih kesempatan. Kali ini sepakan Kai Havertz masih melambung dari gawang Arsenal.

Di menit 16, justru Arsenal yang bisa memimpin. Kesalahan Jorginho hampir melahirkan gol bunuh diri. Bola bisa dihalau kiper Kepa Arrizabalaga. Namun si kulit bundar jatuh ke Pierre Emerick Aubameyang yang langsung mengumpankan kepada Emile Smith Rowe. Dengan muda Smith Rowe menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Mount nyaris menyamakan skor di menit 27. Sayangnya tembakan jarak jauh pemuda Inggris ini masih bisa ditepis Leno. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Chelsea sempat berhasil membuat gol di menit 61 lewat winger Christian Pulusic. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side.

Di menit-menit akhir, Chelsea makin bernafsu menekan Arsenal. Peluang Pulisic dengan cekatan dimentahkan Leno di menit 85.

Kesialan menerpa Chelsea di menit 90. Sundulan bek Kurt Zouma membentur mistar gawang. Bola liar kemudian disambar Olivier Giroud. Lagi-lagi terkena mistar gawang. Skor 1-0 pun bertahan sampai bubaran.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta (Ziyech 78'), Thiago Silva, Zouma; James, Jorginho, Gilmour (Odoi 46'), Chilwell; Pulisic, Mount, Havertz (Giroud 65').

Arsenal: Leno; Holding, Mari, Gabriel, Tierney; Elneny, Partey; Saka (Bellerin 65', Chambers 88'), Odegaard, Smith Rowe; Aubameyang (Lacazette 79')

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓