Hasil Liga Italia : Juventus dan AC Milan Pesta Gol di Kandang Lawan

Oleh Thomas pada 13 Mei 2021, 05:51 WIB
Diperbarui 13 Mei 2021, 07:16 WIB
FOTO: Menang 3-1 atas Sassuolo, Juventus Jaga Asa ke Liga Champions - Tim Juventus
Perbesar
Para pemain Juventus merayakan gol ketiga ke gawang Sassuolo yang dicetak striker Paulo Dybala dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/2021 pekan ke-36 di Mapei-Citta del Tricolore Stadium, Rabu (12/5/2021). Juventus menang 3-1 atas Sassuolo. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus semakin sulit lolos ke Liga Champions musim depan. Meski berhasil menang 3-1 atas tuan rumah Sassuolo, rivalnya AC Milan justru pesta gol 7-0 di markas Torino pada laga lanjutan Liga Italia, Kamis (13/5/2021) dinihari WIB.

Dengan hasil ini Juventus tetap di urutan lima klasemen Liga Italia dengan 72 poin. Juve tertinggal satu angka dari peringkat empat Napoli dan tiga poin dari AC Milan yang berada di posisi tiga.

Bertandang ke Mapei Stadium, Juventus memulai laga dengan buruk. Sassuolo mendapat hadiah penalti di menit 15 akibat Leonardo Bonucci melanggar Giacomo Raspadori.

Beruntung bagi Juventus. Eksekusi penalti Domenico Berardi masih bisa ditepis oleh kiper veteran Gianluigi Buffon.

Justru Juventus yang berhasil memimpin di menit 28. Tendangan jarak jauh gelandang asal Prancis Adrien Rabiot membuka keunggulan Juventus.

Sesaat sebelum jeda, Juventus menggandakan skor melalui Cristiano Ronaldo yang dengan cerdik mengecoh Marlon Santos sebelum memperdaya kiper Andrea Consigli.

Sassuolo memperkecil ketertinggalan di menit 59 melalui Raspadori yang menuntaskan kerjasama dengan Jeremi Boga dan Manuel Locatelli.

Juventus tak memberi ampun dan kembali menjauh di menit. Kali ini Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Dejan Kulusevski.

2 dari 4 halaman

Milan dan Inter

AC Milan, Ante Rebic
Perbesar
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Ante Rebic ke gawang Torino dalam laga giornata 36 Serie A, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Rossoneri menang telak di kandang Torino. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Sementara itu AC Milan tampil perkasa di kandang Torino, Stadion Olimpico. I Rossoneri menang tujuh gol tanpa balas.

Penyerang Ante Rebic jadi bintang lapangan di laga kali ini. Rebic mencetak hat-trick ke gawang Torino meski baru masuks ebagai pemain pengganti.

Di babak pertama AC Milan cuma unggul dua gol lewat Theo Hernandez dan penalti Franck Kessie. Baru di babak kedua I Rossoneri mengamuk melesakkan lima gol tambahan lewat Brahim Diaz, gol kedua Theo dan trigol Rebic.

Adapun Inter Milan yang sudah dipastikan merebut Scudetto juga tetap tampil ciamik. Mereka menang 3-1 atas AS Roma. Ketiga gol Inter dicetak Marcelo Brozovic, Matias Vecino dan Romelu Lukaku. Satu gol balasan Roma dibuat Henrikh Mkhitaryan.

3 dari 4 halaman

Hasil Lainnya

 

Atalanta 2-0 Benevento

Bologna 0-2 Genoa

Lazio 1-0 Parma

Sampdoria 2-2 Spezia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓