Sukses

Juventus Akan Pecat Andrea Pirlo dan Menggantikannya dengan Zinedine Zidane

JuveFC mengabarkan Juventus telah memutuskan untuk memecat Andrea Pirlo dan menunggu masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid.

Liputan6.com, Turin - Juventus memecat Maurizio Sarri begitu musim 2019-20 berakhir. Padahal, juru taktik berusia 62 tahun itu membawa Si Nyonya Tua memenangkan Scudetto Liga Italia Serie A.

Juventus kemudian menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti Sarri. Keputusan tersebut cukup kontroversial karena mantan pemain Timnas Italia itu tidak pernah bekerja sebagai pelatih.

Di bawah asuhan Pirlo, Juventus sangat tidak konsisten musim ini dan saat ini berada di luar zona Liga Champions pada klasemen Liga Italia. Selain itu, Sang Nyonya Tua juga disingirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Menyusul kekalahan 0-3 dari AC Milan di Allianz Stadium, Juventus sekarang duduk di posisi kelima klasemen, empat poin di belakang Napoli, tiga poin tertinggal dari AC Milan dan Atalanta.

Meski para eksekutif di Juventus sudah mengonfirmasi akan mempertahankan Pirlo, ada pertanyaan serius tentang posisinya. Lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan sepenuhnya akan menjadi penentu masa depan Pirlo bersama Juventus.

Namun, JuveFC mengabarkan Juventus telah memutuskan untuk memecat Andrea Pirlo. Selanjutnya, raksasa Italia itu akan menunjuk Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

 

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane tampaknya akan mendekati akhir waktunya di Real Madrid. Juru taktik asal Prancis itu memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya dan berjuang dalam perburuan gelar di Liga Spanyol musim ini.

Namun, posisi Zidane tampaknya jauh dari nyaman. Dia harus menjalani musim 2020/21 dengan bagai cedera. Setelah disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions, dia menatap musim ini tanpa trofi.

Dengan skuat superstar dan pemain muda yang semakin menua, masa depan Zidane di Real Madrid sangat tidak pasti. Zidane dan Presiden Real Madrid Florentino telah membantah bahwa dia akan pergi dari Santiago Bernabeu tahun ini.

Namun, JuveFC melaporkan bahwa Zidane telah ditawari pekerjaan untuk menggantikan Andrea Pirlo. Zidane dijunjung tinggi di Bianconeri, klub tempat dia bermain antara 1996 dan 2001.

 

3 dari 3 halaman

Massimiliano Allegri

JuveFC juga melaporkan Massimiliano Allegri adalah favorit kuat selain Zidane untuk menggantikan Pirlo. Allegri merupakan mantan pelatih Juventus.

Dia merupakan salah satu pelatih paling sukses. Allegri telah memenangkan 13 gelar utama bersama Juventus - termasuk lima Scudetto berturut-turut. Namun, mantan pelatih AC Milan itu kini berstatus pengangguran setelah dipecat Juventus pada 2019.

JuveFC juga melaporkan bahwa Juventus juga memantau tiga pelatih lain. Mereka adalah pelatih Lazio Simone Inzaghi, pelatih Napoli Genarro Gattuso, dan Sinisa Mihajlovic dari Bologna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Berita Bola