Manajer MU Solskjaer Menuntut Dibelikan Pemain Baru

Oleh Bogi Triyadi pada 12 Mei 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 23:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer melakukan apa yang dia bisa untuk Manchester United atau MU di musim ini. Di awal musim, juru taktik asal Norwegia itu tahu tidak mempunyai kedalaman skuat seperti Manchester City saat ini.

Tetapi, MU masih mampu mempertahankan diri di posisi kedua klasemen Liga Inggris untuk sebagian besar musim ini. Solskjaer sudah meminta rekrutan baru sejak tiba untuk melatih Setan Merah setelah Jose Mourinho pergi pada Desember 2018.

Rabu (12/5/2021), Solskjaer akhirnya mengajukan kembali tuntutan agar pemilik MU mendengarkan setelah membawa klub ke final Liga Europa. Hasil yang didapatkan adalah terbaik dengan pemain saat ini.

Namun, MU membutuhkan beberapa tenaga baru dan kedatangan setidaknya satu bintang untuk bisa bersaing. Kemungkinan transfer Jadon Sancho adalah alternatif yang bagus untuk Solskjaer di jendela transfer musim panas ini.

Namun, bintang Borussia Dortmund itu hanya satu dari banyak pilihan yang dimiliki Setan Merah.

 

 

2 dari 4 halaman

Pesan Solskjaer

Manchester United
Perbesar
Pemain Manchester United, Juan Mata, dan rekan-rekan setimnya saat bermain di bawah guyuran hujan menghadapi Leicester City di Old Trafford, Rabu (12/5/2021). Manchester United kalah 1-2 dalam laga ini. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Setelah kalah 1-2 dari Leicester City, Solskjaer mengucapkan selamat kepada Manchester City karena menjuarai Liga Inggris. Namun dalam jumpa pers, dia juga mengirim pesan kepada keluarga Glazer tentang kebutuhan transfer yang dibutuhkan tim.

"Jika Anda ingin menerima tantangan bersama mereka, kami perlu memperkuat skuad kami," katanya seperti dikutip media Inggris.

"Selamat untuk Manchester City. Mereka menjalani musim yang fantastis tetapi saya sangat senang dengan para pemain saya bahwa kami telah mencapai 10 hari terakhir dengan tim City di depan kami yang dipuji sebagai terbaik di Eropa."

Kami ingin mengambil langkah berikutnya dan mungkin kami membutuhkan lebih banyak lagi untuk memperkuat skuat," pungkas Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Posisi tim

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓