Sukses

Final Liga Champions Pindah ke Portugal?

Final Liga Champions kabarnya akan dipindah ke Portugal. Itu setelah UEFA tidak menggaransi laga final akan dipindah ke Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Final Liga Champions kabarnya akan dipindah ke Portugal. Itu setelah UEFA tidak menggaransi laga final akan dipindah ke Inggris.

Final Liga Champions musim ini semula akan diselenggarakan di Istanbul, Turki. Namun Pemerintah Inggris memasukkan Turki ke dalam daftar merah pandemi covid-19.

UEFA lalu bertemu dengan pemerintah dan federasi sepak bola Inggris. Dari pertemuan itu, muncul rumor laga final akan dipindah ke stadion Wembley, Inggris.

Namun UEFA disebut berubah pikiran. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu lebih memilih Portugal.

Kebetulan Portugal masuk daftar hijau pemerintah Inggris. Selain itu, para sponsor dan pemegang hak siar juga diprediksi tidak akan kesulitan memiliki akses masuk.

Ada dua kota yang berpotensi menggelar laga final di Portugal. Pertama adalah Porto, yang kedua adalah Lisbon.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Chelsea vs Manchester City

Pertandingan final Liga Champions sendiri akan mempertemukan Chelsea vs Manchester City. Laga akan berlangsung pada 29 Mei nanti.

Chelsea lolos ke final setelah mengandaskan Real Madrid dengan agregat 3-1. Sementara, Man City masuk ke final setelah mengalahkan PSG (agregat 4-1).

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Sabtu 29 Mei 2021

Chelsea vs Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.