Tuchel : Sukses Chelsea Terjadi karena Frank Lampard

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Mei 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 18:30 WIB
FOTO: 6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan 2-0 Chelsea atas Real Madrid - Thomas Tuchel
Perbesar
Thomas Tuchel. Ia menjadi pelatih pertama yang mampu membawa dua tim berbeda ke babak final kompetisi Eropa secara beruntun. Musim lalu berhasil membawa Paris Saint-Germain ke partai final Liga Champions dan kini bersama Chelsea. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel berhasil mengantar timnya masuk ke final Piala FA dan Liga Champions. Namun Tuchel ternyata tak ingin mengambil pujian publik sendirian.

Menurutnya, ada andil pendahulunya, Frank Lampard dalam keberhasilan Chelsea.

"Anda hanya bisa ke final Piala FA atau Liga Champions jika Anda lolos dari fase grup dan Lampard punya rekor di fase grup Liga Champions," kata Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

"Dia juga memenangkan semua pertandingan Piala FA," katanya.

Lampard digantikan Tuchel pada Januari lalu. Di bawah asuhan Tuchel, performa Chelsea meroket.

Chelsea berhasil merangsek ke papan atas Liga Inggris. Tak hanya itu, N'golo Kante dkk. juga sukses lolos ke final Liga Champions dan Piala FA.

Menurut Tuchel, pencapaian itu terjadi karena pondasi yang telah diletakkan Lampard. Mantan pelatih PSG tersebut pun mengaku tak akan melupakan jasa pendahulunya tersebut.

"Saya tak pernah melupakannya," kata Tuchel.

 

 

2 dari 4 halaman

Punya Sejarah Sendiri

FOTO: Selebrasi Emosional Thomas Tuchel Usai Berhasil Membawa Chelsea ke Final Liga Champions
Perbesar
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merayakan kemenangan bersama Andreas Christensen usai mengalahkan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (06/05/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (AFP/Glyn Kirk)

Lebih lanjut, Tuchel juga menyebut Lampard punya sejarah sendiri di Chelsea. Tuchel bertekad menuntaskan apa yang telah diletakkan Lampard di timnya.

"Saya sanat paham Lampard telah membuat jejaknya sendiri di Chelsea, sebagai pemain dan dia mulai juga membuat jejak lebih besar sebagai pelatih," kata Tuchel.

"Kami sangat paham bahwa performa kami naik di pertengahan musim dan kami coba menuntaskan pekerjaan yang telah dia lakukan," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Hadapi Arsenal

Chelsea sendiri akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-36 Liga Inggris. The Blues menempati peringkat keempat, sedangkan Arsenal di posisi ke-9.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓