Chelsea vs Arsenal, Arteta Puji Kinerja Thomas Tuchel

Oleh Luthfie Febrianto pada 12 Mei 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 17:30 WIB
Foto Liga Inggris: Ekspresi Mikel Arteta Usai Arsenal Digilas Tottenham Hotspur
Perbesar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tampak terkejut saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Liga Inggris di London, Minggu (6/12/2020). Tottenham menang dengan skor 2-0. (Glyn Kirk/Pool via AFP)

Liputan6.com, London - Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge untuk meladeni Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (13/5/2021) dinihari WIB. Jelang laga, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji kinerja manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

"Apa yang dilakukan Tuchel sejak kedatangannya sangat luar biasa. Dia membawa timnya ke dua final, laga yang diidamkan semua tim," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal sedang duduk di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris dengan 52 poin. Peluang pasukan Meriam London untuk masuk kompetisi level Eropa sudah tertutup.

Sementara itu, Chelsea masih berjuang untuk finis di empat besar. The Blues menempati posisi ke-4 dengan 64 poin.

Selain itu, Chelsea juga berhasil masuk ke final Liga Champions. Di partai puncak, Chelsea akan menghadapi Manchester City.

Arteta menyebut , Tuchel telah membuat Chelsea menjadi tim yang sangat solid. Selain itu, Arteta menilai performa Chelsea juga terus stabil dalam beberapa laga.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Menang

FOTO: Arsenal Pastikan West Bromwich Albion Terdegradasi
Perbesar
Para pemain Arsenal merayakan setelah Nicolas Pepe mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (9/5/2021). Arsenal mengalahkan West Bromwich Albion 3-1 dan memastikan The Baggies terdegradasi. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)

Lebih lanjut, Arteta mengaku tetap ingin menang di markas Chelsea. Menurutnya, Arsenal ingin finis setinggi mungkin di tabel klasemen.

"Kemenangan akan membuat kami berada di posisi yang lebih baik. Posisi yang membuat kami secara matematis bisa ke zona Eropa, tetapi itu tidak tergantung hanya dari kami saat ini," katanya.

3 dari 4 halaman

Klasemen Pekan ke-36

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓