Sukses

Chelsea vs Arsenal, Arteta Puji Kinerja Thomas Tuchel

Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge untuk meladeni Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (13/5/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge untuk meladeni Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (13/5/2021) dinihari WIB. Jelang laga, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji kinerja manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

"Apa yang dilakukan Tuchel sejak kedatangannya sangat luar biasa. Dia membawa timnya ke dua final, laga yang diidamkan semua tim," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal sedang duduk di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris dengan 52 poin. Peluang pasukan Meriam London untuk masuk kompetisi level Eropa sudah tertutup.

Sementara itu, Chelsea masih berjuang untuk finis di empat besar. The Blues menempati posisi ke-4 dengan 64 poin.

Selain itu, Chelsea juga berhasil masuk ke final Liga Champions. Di partai puncak, Chelsea akan menghadapi Manchester City.

Arteta menyebut , Tuchel telah membuat Chelsea menjadi tim yang sangat solid. Selain itu, Arteta menilai performa Chelsea juga terus stabil dalam beberapa laga.

 

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Lebih lanjut, Arteta mengaku tetap ingin menang di markas Chelsea. Menurutnya, Arsenal ingin finis setinggi mungkin di tabel klasemen.

"Kemenangan akan membuat kami berada di posisi yang lebih baik. Posisi yang membuat kami secara matematis bisa ke zona Eropa, tetapi itu tidak tergantung hanya dari kami saat ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Pekan ke-36

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Berita Bola