Latih AS Roma, Mourinho Recoki Transfer MU

Oleh Thomas pada 12 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 10:30 WIB
Ekspresi Jose Mourinho Usai Dipecat Tottenham
Perbesar
Jose Mourinho (Peter Powell/Pool via AP, File)

Liputan6.com, Jakarta- Jose Mourinho sudah menyusun rencana untuk klub barunya musim depan AS Roma. Mourinho bakal membidik pemain yang juga diincar mantan klubnya Manchester United yakni bek tangguh Ben White dari Brighton and Jove Albion.

Seperti diketahui Mourinho sudah dipastikan bakal memoles Roma musim depan menggantikan Paulo Fonseca. Kepastian bergabungnya Mourinho sudah diumumkan sejak pekan lalu.

Menurut laporan media-media Inggris, salah satu pemain yang diminta Mourinho didatangkan Roma adalah Ben White. Mourinho sangat terkesan dengan pemuda 23 tahun tersebut.

White sebelumnya sudah dibidik oleh MU. Mourinho pun bakal bersaing dengan Setan Merah demi mendapatkan pemain nasional Inggris tersebut pada musim panas 2021.

Dalam dua musim terakhir perkembangan White sangat mencolok. White membawa Leeds United promosi ke Liga Inggris saat dipinjamkan ke Elland Road. White kemudian juga tampil ciamik saat kembali ke Brighton musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Harga

MU dan Tottenham Berebut Bek Muda Brighton
Perbesar
MU dan Tottenham Berebut Bek Muda Brighton Ben White (Ist)

Brighton sendiri diyakini tidak akan menghalangi kepergian White di musim panas 2021. Namun Brighton mematok bandrol cukup tinggi untuk White senilai 45 juta poundsterling.

Mourinho menyiapkan White karena pertahanan Roma cukup keropos musim ini. Roma terpuruk di posisi tujuh dengan 58 angka di klasemen Liga Italia 2020-2021.

3 dari 4 halaman

Peminat

Persaingan mendapatkan White tidak akan mudah. Selain MU, White juga dilirik beberapa tim besar lainnya. Ada Arsenal, Liverpool, Borussia Dortmund dan Paris Saint Germain.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓