Play-off IBL Digelar di Jakarta, Skenario Cadangan Disiapkan

Oleh Thomas pada 12 Mei 2021, 06:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi Bola Basket
Perbesar
Ilustrasi Bola Basket (hdwallpapervault.com)

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket IBL 2021 akan segera memasuki babak play-off. IBL akan memainkan fase kedua musim 2021 ini di Jakarta tepatnya di Mahaka Arena, Kelapa Gading pada 23 Mei hingga 6 Juni 2021.

Persiapan matang sudah dilakukan IBL. Babak play-off juga akan digelar dengan sistem gelembung seperti fase pertama di Robinson Resort Cisarua Bogor. Pertandingan masih akan digelar tanpa penonton.

"Perizinan untuk IBL sudah kami dapatkan baik dari Polsek, Polres dan Polda. Kami juga sudah mendapat dukungan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar fase kedua IBL 2021," ujar Junas, Senin (10/5/2021).

Para pemain IBL yang akan berlaga di play-off sudah akan menjalani tes PCR pada 14 Mei 2021. Kemudian melakukan tes media 19 Mei sebelum masuk ke Hotel Santika yang berada di Mahaka Arena pada 21 Mei. Tes PCR keempat dijadwalkan 1 Juni.

Meski sudah siap menggelar fase kedua, IBL juga mengantisipasi situasi pandemi Covid-19. Mereka menyiapkan skenario terburuk jika kasus Covid-19 kembali melonjak di Jakarta usai Mudik Idul Fitri 2021.

2 dari 3 halaman

Pindah ke Cisarua

Ilustrasi Bola Basket
Perbesar
Ilustrasi Bola Basket/Unsplash

Seperti diketahui kasus Covid-19 di Indonesia dikhawatirkan akan memburuk usai libur Idul Fitri mengingat banyak masyarakat yang tetap ngotot untuk mudik ke kampung halaman meski sudah ada larangan dari pemerintah.

“Kami juga menyiapkan skenario kalau misal terjadi apa-apa. Kami akan membuka opsi kembali ke Robinson Resort Cisarua Bogor. Jadi mungkin alternatifnya pindah lokasi ke yang lebih kondusif karena kalau pindah tanggal cukup berat,” tuturnya.

Pelaksanaan fase kedua IBL 2021 sudah sulit diundur karena padat agenda bola basket nasional. Pasalnya pada Juni nanti timnas Indonesia akan berlaga di windows ketiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Kemudian ada FIBA Asia Cup 2021 dimana Indonesia menjadi tuan rumah pada Agustus nanti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓