Lolos Empat Besar, Manajemen AC Milan Sudah Siapkan 4 Kesepakatan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Mei 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 21:00 WIB
FOTO: Menang Telak, AC Milan Gusur Juventus dari Empat Besar Klasemen Liga Italia
Perbesar
Pemain AC Milan Brahim Diaz (21) merayakan bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (9/5/2021). Juventus kalah 0-3 dan tergusur dari empat besar klasemen. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manajemen AC Milan dikabarkan sudah memiliki empat kesepakatan jika mereka lolos ke Liga Champions. Klub raksasa Liga Italia ini terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim depan.

La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa kesepakatan pertama adalah pembaruan Gianluigi Donnarumma karena lampu hijau penjaga gawang semakin dekat.

Sulit untuk membayangkan bahwa AC Milan akan meningkatkan tawaran mereka dari net 8 juta euro per musim saat ini. Tapi, pilihan lain bisa datang melalui perpanjangan selama satu atau dua tahun.

Sementara itu, kualifikasi untuk Liga Champions berikutnya akan menghasilkan antara 50 juta euro dan 60 juta euro ke rekening klub yang dapat diinvestasikan kembali untuk meningkatkan skuat. Selain Donnarumma, Milan harus menjadikan status permanen Fikayo Tomori seharga 28 juta euro.

Paolo Maldini juga siap untuk meningkatkan pengejaran striker baru dan Dusan Vlahovic tetap menjadi target pilihan pertama. Nama Gianluca Scamacca juga sebagai alternatif potensial setelah paruh kedua musim yang luar biasa.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kontrak Permanen

Juventus vs AC Milan
Perbesar
Brahim Diaz dari AC Milan, kiri, mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Milan, di Stadion Juventus di Turin, Italia, Minggu, 9 Mei 2021. (Tano Pecoraro / LaPresse via AP)

Terakhir, klub akan berbicara dengan Real Madrid tentang mempertahankan Brahim Diaz di luar batas. Belakangan, pemain muda ini mulai menunjukkan penampilan terbaiknya.

AC Milan memang sudah lama berencana untuk mengajukan kontrak permanen untuk Brahim Diaz gelandang yang kini menjadi milik Real Madrid. Seperti dilansir Corrier dello Sport, Milan bakal lakukan negoisasi dengan Madrid soal ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perpanjangan

FOTO: Menang Telak, AC Milan Gusur Juventus dari Empat Besar Klasemen Liga Italia
Perbesar
Pemain AC Milan Brahim Diaz (kiri) mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (9/5/2021). Juventus kalah 0-3 dan tergusur dari empat besar klasemen. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Milan mendapatkan Brahim Diaz di awal musim. Dia dipinjamkan Real Madrid ke Rossoneri.

Jika kontrak permanen tidak disetujui, Milan akan mengajukan perpanjangan pinjaman hingga musim 2021-2022.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Banyak Gelandang

Di sisi lain Real Madrid saat ini memiliki banyak gelandang. Madrid bisa saja meminjamkan kembali Brahim Diaz ke Milan untuk satu musim.

Opsi pembelian seperti dilaporkan Le10sport sulit terjadi. Soalnya Madrid melihat masa depan di Brahim Diaz yang diboyong dari Manchester City pada awal 2019 lalu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Urutan Tim

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓