Gelandang MU dan Bintang City Bersaing Jadi Pemain Terbaik di Liga Inggris

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Mei 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 07:30 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United atau MU, Bruno Fernandes, mengaku terkesan dengan penampilan 10 pemain yang berkiprah di Liga Inggris. Salah satu pemain yang dinilainya adalah Jesse Lingard.

Fernandes mengaku sangat senang melihat pemain yang saat ini dipinjamkan MU ke West Ham itu, sudah kembali ke performa terbaiknya.

Karenanya, dia menempatkan gelandang itu dalam daftar 10 pemain Liga Inggris yang paling menarik perhatiannya di luar Manchester United musim ini.

Saat musim hampir berakhir, perdebatan tentang siapa yang harus dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini mulai merebak. Dan, ada banyak kandidat kuat untuk penghargaan, yang musim lalu dimenangkan pemain Manchester City Kevin De Bruyne.

Pemain berbakat Belgia ini dinilai performanya cukup bagus saat tim asuhan Pep Guardiola sudah terlihat di jalur untuk merebut gelar untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir.

2 dari 7 halaman

Favorit

Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Perbesar
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic membawa bola dari kawalan pemain Aston Villa, Jacob Ramsey pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). (Carl Recine/ Pool via AP)

Tapi, Fernandes juga menjadi favorit para bandar taruhan untuk penghargaan bergengsi tersebut setelah musim penuh pertama yang fenomenal di kasta tertinggi Inggris.

Fernandes sejauh ini telah mencetak 17 gol dan 11 assist untuk tim urutan kedua United. Namun, saat berbicara kepada MUTV, Fernandes memuji berbagai talenta yang saat ini dipamerkan di seluruh divisi.

3 dari 7 halaman

Sulit Memilih

Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Perbesar
Bek Manchester United, Harry Maguire berebut bola dengan pemain Aston Villa, Keinan Davis pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer baru bisa menjebol gawang Villa lima menit jelang turun minum. (Lawrence Griffiths / Pool via A

Dia juga memberikan ikhtisar mendalam tentang pemain-pemain yang menurutnya mungkin menantangnya untuk mendapatkan hadiah individu yang ditawarkan.

"Sejujurnya, di Liga Premier, Anda memiliki banyak pemain bagus," kata gelandang serang United itu. "Saya pikir sulit untuk memilih satu."

4 dari 7 halaman

Konsisten

Mancehster United Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Liverpool
Perbesar
Bek Liverpool, Fabinho berusaha memblokir tembakan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021). Dengan hasil imbang ini, MU masih kokoh dipuncak klasemen. (Michael Regan/Pool via AP)

"Bagi saya, menjadi pemain terbaik di Liga Premier, Anda harus menjadi yang terbaik sejak kami memulai hingga akhir, dan tidak datang dan mulai bermain pada bulan Desember atau Januari dan mulai melakukannya dengan baik pada saat itu," kata Fernandes.

"Orang-orang yang melakukannya dengan baik sebelum semua orang lupa karena mereka lebih baik saat ini. Saya pikir untuk menjadi pemain terbaik, Anda harus konsisten, berusaha menjadi yang terbaik yang Anda bisa untuk waktu yang lama yang Anda bisa. Sejujurnya, sulit untuk memilih satu pemain untuk menjadi yang terbaik."

5 dari 7 halaman

Terbaik

"'Tentu saja, kita semua tahu kualitas yang dimiliki rival kita. Saya pikir kami bisa mengatakan musim ini, bagi saya, karena semua orang tahu Kevin De Bruyne adalah salah satu yang terbaik untuk saya. Jika kita pergi ke tim Liverpool, misalnya, saya pikir [Mohamed] Salah, jika Anda mengatakan dia bermain bagus atau tidak, dia masih mencetak gol," ujarnya.

"Harry Kane masih melakukannya dengan sangat baik di tim Tottenham, misalnya. Saya pikir Raphinha dari Leeds melakukannya dengan sangat baik. Sulit untuk memilih satu. [Ilkay] Gundogan, dari paruh musim sejak Desember, mulai melakukannya dengan sangat baik."

6 dari 7 halaman

Urutan Tim

7 dari 7 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓