MU Kembali Ingin Datangkan Jadon Sancho, Mason Greenwood Terancam

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Mei 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 18:30 WIB
Mason Greenwood - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Winger Manchester United atau MU Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Aston Villa pada pekan ke-35 Liga Inggris di Villa Park, Minggu (9/5/2021). (Shaun Botterill/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Mason Greenwood, baru-baru ini, masuk dalam buku sejarah Manchester United atau MU. Dia menjadi pencetak gol terbanyak termuda untuk Setan Merah di Liga Inggris, yaitu 16 gol dan memecahkan rekor Wayne Rooney.

Greenwood melanjutkan penampilan terbaiknya dengan MU. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki 17 keterlibatan gol di semua kompetisi musim ini.

Terlepas dari kekayaan bakat menyerang yang dimiliki, MU ternyata belum menyerah untuk merekrut Jadon Sancho. Setan Merah bersiap untuk mengajukan tawaran di bursa transfer musim panas kepada Borussia Dortmund.

Jamie Carragher mengatakan rencana MU untuk mendatangkan Sancho bisa mengancam Greenwood. Mantan bek Liverpool itu menilai kesempatan bermain Greenwood akan berkurang dengan kehadiran winger Timnas Inggris tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Carragher

Comeback Gemilang, MU Tunda Pesta Manchester City
Perbesar
Penyerang MU Mason Greenwood menjebol gawang Aston Villa di ajang Liga Inggris (AP)

"Ada banyak pembicaraan tentang (Edinson) Cavani hari ini karena dia dikontrak, tetapi hal besar bagi saya adalah Greenwood," kata Carragher kepada Sky Sports. "Saya pikir dia seorang superstar."

"Dalam hal membawa Sancho masuk, jika Anda membawanya masuk, dia mungkin harus memainkan 70 hingga 80 persen permainan di sisi kanan."

"Anda memiliki seorang pri sangat tua yang telah melakukannya dengan sangat baik. Atau seorang pria sangat muda yang mungkin secara fisik tidak siap untuk memimpin lini depan untuk MU," ucap Carragher menambahkan.

"Saya pikir Greenwood telah memulai 19 pertandingan musim ini. Musim depan perkembangan alami itu akan dimulai ke 30, 35."

 

 

3 dari 4 halaman

Kane atau Haaland

FOTO: Harry Kane Cetak Brace, Tottenham Tekuk Dinamo Zagreb 2-0 - Harry Kane
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Dinamo Zagreb dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (11/3/2021). Tottenham menang 2-0 atas Dinamo Zagreb. (AP/Alastair Grant/Pool)

Carragher justru menyarankan Mu untuk membeli bintang Tottenham Hotspur Harry Kane atau striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Dengan demikian, Greenwood bisa semakin berkembang.

"Saya pikir MU membeli Harry Kane atau (Erling) Haaland dan benar-benar menggunakan Greenwood dari kanan, masuk ke dalam dengan kaki kirinya," ujarnya.

:Saya pikir dia brilian dalam hal itu, dia benar-benar melakukannya. Saya pikir secara fisik itu membantunya karena dia tidak lurus di tengah memegang bola."

"Saya hanya akan sangat waspada terhadap Manchester United, jika mereka membawa Sancho masuk, apakah itu akan menghambat pertumbuhan Mason Greenwood?" pungkas Carragher.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Mason Greenwood di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓