Sukses

Ingin Mengangkat Trofi, Harry Kane Disarankan Tinggalkan Tottenham

Harry Kane belakangan banyak diincar oleh klub-klub Liga Inggris lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Legenda timnas Inggris, Alan Shearer angkat bicara mengenai perjalanan karir penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Shearer menyarankan Kane untuk meninggalkan Tottenham di musim panas ini jika ingin memenangkan gelar.

Seperti diketahui, The Lilywhite kembali harus puas menjalani musim tanpa trofi setelah di tekuk 1-0 oleh Manchester City di partai final Carabao Cup dan juga telah tersingkir secara dramatis dari Liga Europa oleh wakil Kroasia, Dinamo Zagreb. Sementara itu, peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan nampaknya sulit, sebab Tottenham masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara terpaut 7 poin dari zona Liga Champions yang masih diduduki Leicester City.

Belakangan, Kane banyak dikaitkan dengan kepindahan dari klub London Utara itu, dengan Manchester City dan Manchester United diyakini jadi yang terdepan dalam perburuan sang striker asal Inggris itu.

Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa, telah menyamakan keadaan yang melibatkan kepindahannya dari Blackburn Rovers ke Newcastle United di medio 90'an silam dengan situasi yang dihadapi Kane saat ini. Shearer kini mendesak pemain berusia 27 tahun itu untuk meninggalkan Tottenham dalam upayanya untuk mengangkat trofi pertama dalam karir sepakbolanya.

"Ketika saya meninggalkan Blackburn, saya mengalami satu musim setelah kami memenangkan gelar dan kami jauh dari memenangkan gelar," ucap Shearer seperti dilansir Sportsmole.

"Hal semacam itu membuat saya berpikir, karena saya kemudian ingin pergi dan mencoba dan melakukan sesuatu yang baru, jadi jika Harry menginginkan alasan, kemudian Tottenham dan tim itu memberinya satu," katanya.

"Kane tidak muncul di final piala Liga dan dia juga tidak muncul (melawan Leeds United). Jika saya berada di posisinya, saya akan pergi dan mencari tempat lain untuk mencoba dan memenangkan trofi," ia memungkasi.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Kane

Kini, Kane menjadi top skor sementara liga Inggris musim ini dengan 21 gol yang membuatnya telah mengemas 164 gol di kompetisi Premier League. Ini membuat dirinya berada di urutan ketujuh dalam daftar sepanjang masa dan tertinggal 96 gol di belakang Alan Shearer di puncak yang mempunyai catatan 260 gol.

Sumber : Sportsmole

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.