Barcelona Dapat Kabar Baik Jelang Duel Lawan Levante di La Liga

Oleh Defri Saefullah pada 11 Mei 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 19:30 WIB
FOTO: Momen Luis Suarez Reuni dengan Pemain Barcelona
Perbesar
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, berbincang dengan gelandang Barcelona, Sergio Busquets, pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Valencia- Barcelona mendapatkan kabar baik jelang duel melawan Levante pada lanjutan La Liga pekan ke-36,Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Barca bisa memainkan pemain kunci, Sergio Busquets.

Dia masuk dalalam daftar pemain yang disiapkan Barcelona untuk menghadapi Levante. Awalnya dikhawatirkan, Busquets absen lama karena tabrakan dengan bek Atletico Madrid, Stefan Savic di laga akhir pekan kemarin.

Sergio Busquets nantinya bakal menggunakan pelindung wajah saat main. Ini menambah kepercayaan diri Barcelona yang membutuhkan pemain bertipikal gelandang jangkar ini.

Seperti dilansir Marca, tak banyak perubahan yang disiapkan Ronald Koeman jelang menghadapi Atletico Madrid. Dia membawa pemain yang sama seperti duel tersebut.

Barcelona tak boleh tergelincir lagi di laga ini. Menang mutlak nilainya di tengah perburuan gelar yang makin sengit.

 

2 dari 5 halaman

Seleksi Ketat

FOTO: Dipermalukan Granada di Camp Nou, Barcelona Gagal Puncaki Klasemen Liga Spanyol
Perbesar
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, berebut bola dengan pemain Granada, Quini, pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Jumat (30/4/2021). Barcelona takluk dengan skor 1-2. (AP/Joan Monfort)

 

Pemain Barcelona juga harus serius saat bermain. Soalnya Ronald Koeman bakal kembali ada di pinggir lapangan.

Pelatih asal Belanda ini tak pernah sungkan untuk menarik pemain yang jelek atau kalah kualitas dengan lawan. Contohnya kepada Oscar Minguenza yang dinilai terlalu lemah saat lawan Atletico Madrid.

Saat lawan Alaves, Koeman tak segan untuk menarik tiga pemain sekaligus. Itu dilakukan saat dia sedang tidak senang.

 

3 dari 5 halaman

Daftar Pemain

Taklukkan Sevilla, Barcelona Melaju ke Final Copa del Rey
Perbesar
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla pada leg kedua babak semifinal Copa del Rey di stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis (4/3/2021). Di partai final, Barcelona akan melawan pemenang antara Levante dan Athletic Bilbao. (AP Photo/Joan Monfort)

 

Kiper: Marc Andre ter Stegen, Neto, Arnau Tenas

Bek: Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Oscar Mingueza, Clement Lenglet

Gelandang: Sergio Busquets, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Frenkie de Jong, Pedri, Ilaix Moriba

Depan: Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, Leo Messi, Ousmane Dembele, Francisco Trincao

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓