Thiago Silva Ingin Bertemu AC Milan di Liga Champions Musim Depan

Oleh Liputan6.com pada 11 Mei 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 15:30 WIB
FOTO: Dipermalukan AC Milan, Juventus Terancam Gagal Tampil di Liga Champions Musim Depan
Perbesar
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Brahim Diaz ke gawang Juventus pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021). AC Milan menang dengan skor 3-0. (Tano Pecoraro/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Penampilan klub raksasa Italia, AC Milan di Serie A yang meningkat drastis musim ini, melambungkan harapan suporter. Mereka ingin melihat lagi Rossoneri tampil di ajang Liga Champions musim depan. 

Peluang mereka tampil di kompetisi terelite antar klub eropa masih terbuka lebar. Tim asuhan Stefano Pioli itu masih bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia. AC Milan sempat menghuni puncak klasemen sebelum direbut oleh klub rival sekotanya, Inter Milan di bulan Februari lalu.

Seperti diketahui, kali terakhir Rosonerri bermain di Liga Champions yakni pada musim 2013-2014. Setelah itu, klub peraih tujuh gelar Liga Champions itu selalu gagal menembus papan atas Serie A dan sering kali berkutat di papan tengah kompetisi.

Ya, dengan pencapaian Milan di musim ini, membuat eks pemainnya, Thiago Silva berharap dia bisa bertemu Milan di Liga Champions musim depan. Bek yang kini berseragam Chelsea itu menghabiskan tiga musim setengah bersama Rossoneri sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2012.

"Saya telah memikirkan momen ini sejak saya meninggalkan Milan, saya telah memikirkan tentang kualifikasi Liga Champions Milan setiap tahun," kata pemain berusia 36 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

“Musim ini Milan sudah dekat dengan itu (zona Liga Champions). Saya melihat pertandingan melawan Juventus. Saya agak sedih untuk pemain Juventus Brasil: Danilo, Alex Sandro, Arthur. Bahkan untuk Gigi (Buffon), kami bermain bersama di Paris," beber Silva.

 

2 dari 3 halaman

Harapan Thiago Silva

Silva mengatakan Milan memang pantas lolos Ke Liga Champions berkat kerja keras dan penampilan luar biasa mereka musim ini.

“Tapi Milan memainkan permainan yang hebat dan pantas menang, saya pikir mereka pantas lolos ke Liga Champions. Mereka mengalami musim yang hebat dan mereka pantas mendapatkannya atas apa yang telah mereka lakukan dalam enam-tujuh bulan terakhir," cetusnya.

Pemain yang merupakan bagian tim AC Milan yang meraih scudetto di 2010-2011 tersebut, megakui hingga saat ini dirinya masih menjadi fans klub asal kota mode itu.

"Saya masih menjadi penggemar Milan, saya harap saya bisa melihat mereka lagi dan kembali ke San Siro, yang merupakan stadion khusus bagi saya." katanya.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓