Barcelona Akan Menjual 2 Pemain Bintang demi Erling Haaland

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Mei 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 14:30 WIB
10 Mega Transfer Sepanjang Masa Liga Spanyol
Perbesar
10. Philippe Coutinho - Pemain asal Brasil ini menjadi rekrutan termahal klub Liga Spanyol sepanjang sejarah. Barcelona mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada musim 2017/2018 dengan harga fantastis yaitu mencapai 145 juta euro. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona ingin mendatangkan bintang Borussia Dortmund Erling Haaland musim panas ini. Raksasa Catalan tersebut sangat ingin menambahkan pemain nomor 9 ke tim dan striker Timnas Norwegia itu adalah target utama.

Menurut laporan Express via Sport, Barcelona siap menjual dua pemain bintangnya demi memfasilitasi kedatangan Haaland. Mereka adalah Martin Braithwaite dan Philippe Coutinho.

Haaland sedang dalam performa sensasional sejak tiba di Jerman pada 2019 lalu. Dia telah mencetak 37 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, Barelona menyesali penjualan Luis Suarez ke Atletico Madrid di musim panas 2020. Tim Caalan ingin memperbaiki kesalahan itu dengan memperkuat kekuatan serangan mereka musim panas ini, yaitu dengan merekrut Haaland.

 

 

2 dari 4 halaman

Coutinho dan Braithwaite

FOTO: Tak Terpengaruh Barcagate, Barcelona Menang Dramatis 3-0 atas Sevilla dan Lolos ke Final - Martin Braithwaite
Perbesar
Striker Barcelona, Martin Braithwaite melakukan selebrasi usai mencetak gol ketiga timnya ke gawang Sevilla dalam laga leg kedua semifinal Copa Del Rey 2020/21 di Camp Nou Stadium, Rabu (3/3/2021). Barcelona menang 3-0 melalui extra time dan lolos ke babak final. (AP/Joan Monfort)

Coutinho telah mengalami mimpi buruk sejak tiba di Camp Nou dari Liverpool dengan harga 142 juta pound pada 2018. Meski memulai dengan baik, gelandang asal Brasil itu hanya mencetak 24 gol untuk Barcelona dan termasuk di antara pemain mahal yang gagal dalam sejarah sepak bola. .

Dia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Bayern Munchen. Kontribusi Coutinho yang paling menonjol adalah mencetak dua gol melawan Barcelona di perempat final Liga Champions yang berakhir 8-2 untuk Munchen.

Barcelona siap melepas Coutinho di musim panas ini. Begitu juga dengan Braithwaite, yang akan pergi setelah gagal tampil mengesankan.

 

3 dari 4 halaman

Memphis Depay

FOTO: Kalahkan Brest 3-2, Lyon Gusur Lille dari Puncak Klasemen - Memphis Depay
Perbesar
Striker Lyon, Memphis Depay melakukan eksekusi penalti ke gawang Brest yang menghasilkan gol ketiga timnya dalam laga lanjutan Liga Prancis 2020/21 pekan ke-26 di The Francis Le Ble Stadium, Brest, Jumat (19/2/2021). Lyon menang 3-2 atas Brest. (AFP/Fred Tanneau)

Selain Haaland, Barcelona juga dikaitkan dengan kepindahan Memphis Depay, yang akan menjadi agen bebas musim panas ini. Pemain asal Belanda itu hampir tiba di Camp Nou musim panas lalu.

Barcelona juga memantau Sergio Aguero, yang kontraknya dengan Manchester City berakhir di musim panas ini. Sementara Eric Garcia hampir pasti akan kembali ke Camp Nou sebagai agen bebas.

Barcelona juga dikaitkan dengan Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Dia akan meninggalkan Anfield sebagai agen gratis pada akhir musim ini.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓