Sukses

Alasan MU Ngebet Pertahankan Cavani

Cavani baru saja memperpanjang kontraknya bersama MU selama setahun.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akhirnya berhasil mempertahankan penyerang senior Edinson Cavani. Manajer Ole Gunnar Solskjaer punya alasan mengapa ngotot mempertahankan pria Uruguay itu.

Cavani pada Senin (10/5/2021) meneken kontrak baru berdurasi setahun dengan MU. Pemain berusia 34 tahun itu kini terikat kontrak sampai Juni 2022.

Sebelumnya masa depan Cavani di MU sempat tak menentu. Eks pemain Palermo itu dikabarkan akan cabut dari Old Trafford ke Boca Juniors ketika kontraknya habis akhir musim ini.

Solskjaer yang paling ngotot meminta pengurus MU mempertahankan Cavani setidaknya semusim lagi. Solskjaer sangat membutuhkan Cavani.

Kepada situs resmi klub, pria Norwegia itu mengungkapkan betapa pentingnya sosok Cavani di skuat MU asuhannya. Cavani tak hanya menyumbang gol tapi juga memberikan pengaruh besar kepada tim terutama para pemain muda.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Saya mengatakan ketika Edinson direkrut bahwa dia akan membawa energi, kekuatan dan kepemimpinan ke grup ini dan saya belum terbukti salah, dia telah menjadi segalanya yang saya pikir dia akan bisa lakukan dan lebih," kata Solskjaer.

"Sebagai pelatih kami tahu tentang rekor mencetak golnya, bagaimanapun juga kepribadiannya yang telah membawa begitu banyak hal ke skuat ini, dia memiliki mentalitas juara dan memiliki sikap tegas terhadap semua yang dia lakukan."

3 dari 3 halaman

Pekerja Keras

Salah satu kepribadian Cavani yang disukai Solskjaer adalah kerja kerasnya di sesi latihan. Cavani selalu berlatih lebih dibanding yang lain.

"Edinson adalah salah satu orang terakhir yang meninggalkan tempat latihan dan menjadi contoh bagi anak-anak muda yang akan datang dengan pendekatannya pada profesinya setiap hari. Saya selalu ingin dia bertahan," tegas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Berita Bola