Sukses

Waduh, Manajer MU Solskjaer Diklaim Tidak Sepenuhnya Mempercayai Paul Pogba

Meski Paul Pogba tampil mengesankan dalam kemenangan terakhir MU, keputusan Solskjaer tidak memainkan di posisinya membingungkan Michael Owen.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba tampil penuh saat Manchester United atau MU menang 3-1 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (9/5/2021). Namun, dia tidak dimainkan di posisinya.

Pogba dimainkan sebagai penyerang kiri, di belakang striker MU Marcus Rashford. Sedangkan di posisi gelandang tengah, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan Scott McTominay dan Fred.

Ini bukan kali pertama Solskjaer memilih skema itu. Keputusan juru taktik asal Norwegia tersebut tidak memainkan Pogba sebagai gelandang tengah membingungkan Michael Owen.

Mantan striker MU itu mengatakan kemampuan bertahan Pogba tak sesuai dengan harapan Solskjaer. Karena itu, McTominay dan Fred lebih dipercaya ketimbang pemain Timnas Prancis tersebut.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Owen

"Saya tahu setiap penggemar Manchester United di seluruh dunia akan setuju: masukkan Paul Pogba bersama satu pemain lini tengah yang duduk," katanya kepada Premier League Productions.

"Kemudian Anda bisa mendapatkan tubuh ekstra untuk maju, seperti (Edinson) Cavani dan Anda dapat menempatkan (Bruno) Fernandes di belakang dengan dua pemain sayap normal.

“Namun, karena itu, Anda harus menempatkan Cavani di bangku cadangan karena tidak mempercayai Pogba di tengah sebagai gelandang sehingga Anda harus membuatnya melebar. Ini teka-teki," ucap Owen menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Kurang percaya

"Setiap kali mereka bermain melawan tim yang sangat bagus, dia (Solskjaer) kembali ke dasar. Dia kembali berpikir, 'Saya membutuhkan dua pemain lini tengah pelindung itu'," ujar Owen.

"Saat dia melawan tim biasa di rumah, dia akan pergi dan memainkan semua bintangnya. Dia melepaskan belenggu itu."

"Tapi, saya tidak berpikir dia benar-benar mempercayai Pogba dalam peran itu sebagai pemain lini tengah bersama salah satu dari mereka,"pungkas mantan striker timnas Inggris tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola