Waduh, Manajer MU Solskjaer Diklaim Tidak Sepenuhnya Mempercayai Paul Pogba

Oleh Bogi Triyadi pada 11 Mei 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 13:30 WIB
Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba
Perbesar
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer, bersama Paul Pogba, setelah kemenangan telak 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba tampil penuh saat Manchester United atau MU menang 3-1 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park, Minggu (9/5/2021). Namun, dia tidak dimainkan di posisinya.

Pogba dimainkan sebagai penyerang kiri, di belakang striker MU Marcus Rashford. Sedangkan di posisi gelandang tengah, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan Scott McTominay dan Fred.

Ini bukan kali pertama Solskjaer memilih skema itu. Keputusan juru taktik asal Norwegia tersebut tidak memainkan Pogba sebagai gelandang tengah membingungkan Michael Owen.

Mantan striker MU itu mengatakan kemampuan bertahan Pogba tak sesuai dengan harapan Solskjaer. Karena itu, McTominay dan Fred lebih dipercaya ketimbang pemain Timnas Prancis tersebut.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Owen

FOTO: Mason Greenwood Borong Dua Gol, Manchester United Bungkam Burnley
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menyundul bola saat melawan Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (18/4/2021). MU menang 3-1 Burnley. (Martin Rickett/Pool via AP)

"Saya tahu setiap penggemar Manchester United di seluruh dunia akan setuju: masukkan Paul Pogba bersama satu pemain lini tengah yang duduk," katanya kepada Premier League Productions.

"Kemudian Anda bisa mendapatkan tubuh ekstra untuk maju, seperti (Edinson) Cavani dan Anda dapat menempatkan (Bruno) Fernandes di belakang dengan dua pemain sayap normal.

“Namun, karena itu, Anda harus menempatkan Cavani di bangku cadangan karena tidak mempercayai Pogba di tengah sebagai gelandang sehingga Anda harus membuatnya melebar. Ini teka-teki," ucap Owen menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kurang percaya

Bruno Fernandes, Paul Pogba
Perbesar
Ekspresi kegembiraan striker Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Bruno Fernandes, pada laga kontra Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021). (AFP/Adrian Dennis)

"Setiap kali mereka bermain melawan tim yang sangat bagus, dia (Solskjaer) kembali ke dasar. Dia kembali berpikir, 'Saya membutuhkan dua pemain lini tengah pelindung itu'," ujar Owen.

"Saat dia melawan tim biasa di rumah, dia akan pergi dan memainkan semua bintangnya. Dia melepaskan belenggu itu."

"Tapi, saya tidak berpikir dia benar-benar mempercayai Pogba dalam peran itu sebagai pemain lini tengah bersama salah satu dari mereka,"pungkas mantan striker timnas Inggris tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓