Bruno Fernandes Desak MU Boyong 2 Pemain Anyar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Mei 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 13:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United atau MU Bruno Fernandes ingin timnya menandatangani dua pemain baru sebelum dia melakukan pembaruan kontrak baru. Pemain berusia 26 tahun itu sendiri dikabarkan akan menandatangani kesepakatan hingga 2025 senilai 100.000 pounds per-minggu.

Dilaporkan Bruno Fernandes ingin MU merekrut bek baru dan gelandang baru untuk meningkatkan dorongan mereka agar bisa meraih kejayaan di Liga Inggris musim depan.

Dia menyarankan agar bek tengah yang dibawa bisa bermain bersama Harry Maguire. Baik Raphael Varane maupun Pau Torres tampak pas dengan posisi itu.

Fernandes juga ingin klub untuk meningkatkan opsi lini tengah pertahanan mereka, dengan Fred dan Nemanja Matic paling sedikit bermain dibanding beberapa pemain Liga Inggris lainnya.

MU bisa melakukan upaya baru untuk memberi hadiah Declan Rice dari West Ham. Diperkirakan pembelian Rice akan menelan biaya lebih dari 80 juta pounds.

2 dari 6 halaman

Bisa Berpaling

Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Namun, untuk itu MU harus berusaha keras agar bisa mendapatkannya. Pasalnya, The Hammers bertekad untuk mempertahankannya.

Tapi, tawaran besar bisa memalingkan kepala mereka dan memberi Fernandes lebih banyak izin untuk mendatangkan malapetaka di ujung lain.

3 dari 6 halaman

Dampak Menakjubkan

Anthony Martial - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial dan pemain Manchester City Ruben Dias berebut bola dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Sebelumnya, dikabarkan MU semakin percaya diri bahwa mereka dapat mengamankan Fernandes dengan kesepakatan baru. Apalagi klub Liga Inggris itu sudah menyiapkan rencana cerdas sebagai inti dari kepercayaan tersebut.

Sejauh ini, pemain Portugal ini telah mencetak 27 gol dari lini tengah musim ini. Catatan ini seperti menggarisbawahi dampaknya yang menakjubkan sejak bergabung Januari lalu.

Terlebih lagi, dia telah memberikan 16 assist di semua kompetisi. Sementara dia memiliki rekor kontribusi gol yang fantastis sejak pindah ke United, Fernandes juga telah membuktikan pemimpin yang fantastis untuk rekan satu timnya.

4 dari 6 halaman

Kontrak Baru

Karenanya, MU sudah lama ingin menghadiahinya kontrak yang lebih baik sebagai hasil dari pengaruh besarnya di Old Trafford.

Namun, membuat Fernandes berkomitmen tidaklah mudah. Dia ingin melihat ke arah mana klub menuju, di tengah desakannya mereka harus menantang untuk gelar tertinggi.

5 dari 6 halaman

Urutan Tim

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓