Manfaatkan Perasaan, MU Bujuk Bruno Fernandes Bertahan di Old Trafford

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Mei 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 10:00 WIB
FOTO: Manchester United Raih Poin Penuh di Kandang Aston Villa
Perbesar
Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (9/5/2021). Manchester United menang 3-1. (Shaun Botterill/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU semakin percaya diri bahwa mereka dapat mengamankan Bruno Fernandes dengan kesepakatan baru. Apalagi klub Liga Inggris itu sudah menyiapkan rencana cerdas sebagai inti dari kepercayaan tersebut.

Sejauh ini, pemain Portugal ini telah mencetak 27 gol dari lini tengah musim ini. Catatan ini seperti menggarisbawahi dampaknya yang menakjubkan sejak bergabung dengan MU Januari lalu.

Terlebih lagi, dia telah memberikan 16 assist di semua kompetisi. Sementara dia memiliki rekor kontribusi gol yang fantastis sejak pindah ke United, Fernandes juga telah membuktikan pemimpin yang fantastis untuk rekan satu timnya.

Karenanya, MU sudah lama ingin menghadiahinya kontrak yang lebih baik sebagai hasil dari pengaruh besarnya di Old Trafford.

Namun, membuat Fernandes berkomitmen tidaklah mudah. Dia ingin melihat ke arah mana klub menuju, di tengah desakannya mereka harus menantang untuk gelar tertinggi.

2 dari 6 halaman

Pikirkan Hal Lain

Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

“Kami tidak bisa memikirkan hal lain di klub ini,” katanya. “United dibuat untuk trofi dan seluruh mood ada di sekitar itu," kata Fernandes.

“Kami mencapai semifinal [Piala Liga] dan kalah dari City, tapi itu tidak cukup.

“Itu bukan waktu kita - kita harus berada di final, dan memenangkannya,” ujarnya

3 dari 6 halaman

Manfaatkan Perasaan

Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Perbesar
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic membawa bola dari kawalan pemain Aston Villa, Jacob Ramsey pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). (Carl Recine/ Pool via AP)

Namun, United kini telah membukukan tempat di final Liga Europa. Bentrokan melawan Villarreal pada 26 Mei 2021 mendatang di Gdansk akan memberi Fernandes kesempatan langsung untuk memenangkan trofi pertamanya bersama klub.

Dan, MU sepertinya akan memesan pembicaraan segera setelah pertandingan dengan Fernandes untuk membicarakan kesepakatan baru. Jika mereka kembali dengan trofi, mereka akan memanfaatkan faktor perasaan baik itu dan meyakinkan Fernandes untuk bertahan.

4 dari 6 halaman

Pendapatan Tertinggi

FOTO: Manchester United Bantai AS Roma 6-2 di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (depan) merayakan dengan Paul Pogba setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (29/4/2021). Manchester United menang 6-2. (AP Photo/Jon Super)

Pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan akan menandatangani kesepakatan hingga 2025 setelah kedatangannya senilai 100.000 pounds per-minggu.

Tapi, taktik ganda mereka yang cerdas akan membuat paket gaji Fernandes melonjak dua kali lipat menjadi 200.000 pounds seminggu. Itu akan membuatnya mendapatkan kesetaraan dengan Marcus Rashford dan Harry Maguire. Ini juga berarti dia adalah penerima pendapatan tertinggi ketiga setelah Paul Pogba dan David De Gea.

5 dari 6 halaman

Urutan Tim

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓