Sukses

Tuchel Yakin Chelsea Juara Liga Champions

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku yakin timnya bisa menjuarai Liga Champions. Menurutnya, Chelsea punya kapasitas untuk mencapai target tersebut.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku yakin timnya bisa menjuarai Liga Champions. Menurutnya, Chelsea punya kapasitas untuk mencapai target tersebut.

"Kami tahu dengan baik jika kalian bermain di final, itu sangat spesial dan Anda berjuang hingga titik penghabisan, Anda bisa juara," kata Tuchel seperti dilansir Sportsmole.

Chelsea lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Real Madrid di semifinal. Bermain imbang 1-1, Chelsea menang 2-0 pada leg kedua di Stamford Bridge, London.

Pada babak final, Chelsea akan menghadapi sesama tim Inggris, Manchester City. Man City lolos setelah mengandaskan PSG dengan agregat 4-1.

Tuchel mengatakan, kesuksesan Chelsea juara di musim 2011/12 menjadi bukti kapasitas timnya untuk juara. Memori itu juga lah yang akan membuat timnya bersemangat tampil di final.

"Kami akan mencoba merasakan memori dan momentum itu ketika kami tiba di Istanbul (tempat laga final, red) karena kami datang dengan target jelas untuk juara," katanya.

 

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri Jadi Kunci

Lebih lanjut, Tuchel juga menyebut kepercayaan diri juga penting menyambut laga final. Kebetulan, Chelsea sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang 2-1 atas Man City di Liga Inggris.

"Cara terbaik berlaga di final adalah dengan percaya diri. Saya pikir kami bisa mengonversi perasaan itu dari dua laga sebelumnya," kata Tuchel mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

29 Mei 2021

Manchester City vs Chelsea

Stadion: Attaturk Istanbul, Turki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.