Sukses

5 Pemain yang Harus Dijual MU di Musim Panas 2021

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki gambaran cukup baik untuk melepas beberapa pemain di musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU tengah naik daun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Juru taktik asal Norwegia itu telah meningkatkan performa MU musim ini kendati belum cukup untuk dapat bersaing dengan Manchester City sebagai penantang gelar juara Liga Inggris.

Jika ingin memperkuat skuatnya lebih jauh di musim depan, MU harus menjual beberapa pemainnya. Kebijakan itu akan mengendurkan beban gaji sambil meningkatkan kedalaman skuat.

Solskjaer sepertinya sudah memiliki gambaran cukup baik untuk melepas beberapa pemain di musim panas ini. Mereka dinilai saat ini tidak cocok dengan gaya permainannya.

Berikut 5 pemain yang harus dijual MU pada musim panas 2021 seperti dikutip Sportskeeda.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Juan Mata

Juan Mata telah menjadi bagian penting dari skuat MU selama bertahun-tahun. Tetapi di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, gelandang asal Spanyol itu kesulitan mendapat tempat di tim utama.

Kedatangan Bruno Fernandes yang menempati posisi playmaker membuat Mata semakin sering duduk di bangku cadangan. Peluang pemain berusia 33 tahun itu sulit mendapatkan peluang di tim utama.

Mata telah membuat total tujuh penampilan musim ini, di mana baru memulai empat pertandingan. Dia akan berstatus bebas transfer musim panas ini.

Meski ada desas-desus MU mungkin akan memperpanjang kontraknya selama setahun, kemungkinan besar mantan pemain Chelsea itu mungkin tidak lagi dalam rencana Solskjaer untuk jangka panjang.

Hal itu bakal meringankan beban tagihan gaji MU, mengingat Mata mendapatkan 120 ribu pound per pekan. Dia telah menjadi pelayan yang hebat untuk klub, tapi tidak mungkin lagi gaya permainan MU akan cocok lagi dengan Mata.

 

 

3 dari 6 halaman

4. Andreas Pereira

Sedangkan dipinjamkan ke klub Italia Lazio, Andreas Pereira adalah produk akademi bergengsi MU. Pemain asal Brasil itu adalah gelandang yang dinamis tetapi belum berkembang dalam warna Setan Merah.

Musim lalu, pemain berusia 25 tahun itu diberi banyak kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di MU, namun itu tidak terjadi. Sementara itu, Lazio kemungkinan tidak akan mempermanenkan status Pereira.

Dengan rencana MU mendatangkan beberapa nama besar pada musim panas ini, kepergian Pereira sudah sangat dekat. Dengan catatan, Setan Merah menerima tawaran yang tepat dari para pelamar. Gelandang ulet ini memiliki kontrak hingga Juni 2023 dengan MU, yang seharusnya membantu klub Inggris mendapatkan nilai yang layak di bursa transfer.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Phil Jones

Sebagian besar karier Phil Jones di MU sudah dirusak oleh cedera dan sepertinya tidak akan membaik dalam waktu dekat. Mantan bek tengah Blackburn Rovers itu belum pernah memainkan satu laga pun untuk Setan Merah dalam 15 bulan terakhir.

Sudah waktunya bagi MU untuk mengambil keputusan tentang masa depan Jones, yang digaji 75 ribu pound per pekan. Meski pemain Inggris itu memiliki sisa kontrak dua tahun lagi, sangat mungkin MU akan memilih untuk menjualnya musim panas ini.

Tapi, mengingat rekor cederanya, adakah klub yang tertarik merekrut Jones. Kemungkinan besar, dia harus rela gajinya dipotong untuk bisa pindah ke klub lain.

 

5 dari 6 halaman

2. Anthony Martial

Saat Anthony Martial tiba di bawah asuhan Louis van Gaal, tampaknya MU sedang membuat bintang. Fans MU sangat senang melihat apa yang ditawarkan mantan pemain Monaco itu dengan gerak kaki gesit dan keterampilan dribbling luar biasa.

Namun, pemain Prancis itu gagal tampil secara konsisten dan terkadang kurang intensitas. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa dibeli MU jika mereka ingin menantang gelar.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer telah mencoba memainkan Martial sebagai pemain no.9 dan juga di posisi sayap kiri, di mana dia senang bermain. Tetapi, dia cuma mencetak empat gol dan terlibat dalam tiga assist musim ini.

Martial telah berada di MU selama lebih dari lima tahun dan musim terbaiknya mencetak 17 gol serta enam assist. Ini bukan pengembalian yang diharapkan para fans MU ketika didatangkan dari Monaco dan klub kemungkinan akan berusaha memastikan menjualnya musim panas ini.

 

 

6 dari 6 halaman

1. Jesse Lingard

Jesse Lingard selalu menjadi Mancunian murni di hati. Meski begitu, pemain Inggris itu telah berjuang untuk menjadi sekonsisten yang diinginkan penggemar MU. Gelandang serang ini secara mengejutkan menemukan performa terbaiknya musim ini saat dipinjamkan ke West Ham United.

Lingard telah berjuang untuk mendapatkan tempat di starting XI MU. Itulah alasan utama mengapa dia dipinjamkan ke West Ham sejak Januari lalu.

Saat ini, tampaknya sangat tidak mungkin bahwa Lingard bisa mendapatkan tempat di starting XI MU. Ini melihat seberapa baik yang dia lakukan di West Ham. Sehingga menjadi kesempatan sempurna bagi United untuk menjualnya dengan harga yang pantas.

Bahkan, Lingard bisa menjadi jurus MU untuk membawa Declan Rice ke Old Trafford musim depan. Ini adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan MU dan ini adalah rute terbaik bagi klub dengan pemain untuk berpisah secara damai.

Bukan rahasia lagi bahwa di dalam hati Lingard akan selalu menjadi Setan Merah sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United
    Phil Jones adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Manchester United

    Phil Jones

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Andreas Pereira

  • Berita Bola