MU Berencana Menukar Pemain dengan Tottenham untuk Dapatkan Harry Kane

Oleh Bogi Triyadi pada 10 Mei 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 21:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU dikabarkan tertarik untuk mengontrak bintang Tottenham Hotspur Harry Kane musim panas ini. Menurut The Athletic, Setan Merah berencana untuk menawarkan kesepakatan pemain plus uang tunai kepada Tottenham untuk jasa Kane.

Harry Kane sedang dalam performa gemilang meski Tottenham mengalami musim yang mengecewakan. Dia telah mencetak 21 gol dan memberikan 12 assist dalam 32 penampilan Liga Inggris.

Tottenham kini berada di posisi ketujuh klasemen dan tampaknya tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Hal itu dapat menyebabkan Kane hengkang karena pemain Timnas Inggris tersebut inginbergabung dengan klub yang bisa memenangkan trofi.

Sementara MU sedang naik daun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah, yang berada di peringkat kedua Liga Inggris, menghadapi Villareal pada laga final Liga Europa dan difavoritkan untuk memenangkan kompetisi ini.

 

2 dari 4 halaman

Harga mahal

FOTO: Harry Kane Cetak Brace, Tottenham Tekuk Dinamo Zagreb 2-0 - Harry Kane
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Dinamo Zagreb dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (11/3/2021). Tottenham menang 2-0 atas Dinamo Zagreb. (AP/Alastair Grant/Pool)

Meski dalam posisi keuangan yang sehat, MU sepertinya sulit untuk mendapatkan Harry Kane. Sebab, Tottenham melabeli penyerang berusia 27 tahun itu dengan harga fantastis, yakni 175 juta pound atau sekitar Rp 3,49 triliun.

Karena itu, menurut laporan The Athletic, MU akan menawarkan David de Gea ke Tottenham sebagai bagian dari kesepakatan untuk membawa Kane. Kiper timnas Spanyol tersebut bisa meninggalkan Old Trafford musim panas ini.

Pemain lain yang bisa ditawarkan ke Tottenham adalah Jesse Lingard. Gelandang berusia 28 tahun itu telah menjadi pemain yang terlahir kembali sejak dipinjamkan ke West Ham pada Januari lalu dengan mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam 12 penampilan.

Anthony Martial dan Donny van de Beek juga bisa digunakan sebagai pengganti Harry Kane. Duo ini telah gagal dan tengah berjuang untuk masuk ke starting XI di klub dalam beberapa bulan terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Striker berkualitas

Kalahkan Tottenham, Man City Pertahankan Gelar Piala Liga Inggris 4 Kali Beruntun
Perbesar
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane berebut bola udara dengan bek Manchester City, Joao Cancelo pada pertandingan final Piala Liga Inggris di stadion Wembley di London, Senin (26/4/2021). Gelar ini memperpanjang dominasi Man City di ajang Piala Liga Inggris. (AP Photo/Alastair Grant)

MU saat ini memiliki striker kelas dunia dalam diri Edinson Cavani. Pemain Timnas Uruguay itu sudah mencetak tujuh dalam enam penampilannya terakhirnya.

Tetapi, masa depan Cavani di Old Trafford masih tanda tanya meski punya opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi. Pemain berusia 34 tahun itu telah dikaitkan dengan klub Argentina Boca Juniors.

Karena itu, MU mencari pemain berkualitias tinggi seperti Harry Kane. Sebab, itu akan memungkinkan Setan Merah bisa menutup celah dengan Manchester City di musim depan dan melangkah jauh di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓