Sukses

Tekuk Manchester City 2 Kali Beruntun, Chelsea Percaya diri Hadapi Final Liga Champions

Chelsea akan bertemu lagi dengan Manchester City di final Liga Champions 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan atas Manchester City di ajang Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) membuat kepercayaan diri skuat Chelsea menghadapi final Liga Champions 2020 / 21 meningkat. Kebetulan lawan yang bakal dihadapi The Blues di Istanbul, Turki, pada 29 Mei mendatang juga masih sama, yakni The Citizens.

Chelsea seperti diketahui sukses menunda pesta juara Manchester City. Itu setelah pada pertemuan di Etihad Stadium, The Blues berhasil menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah, City. Sebelumnya, pada babak semifinal Piala FA, Chelsea juga mampu mengalahkan Manchester Biru dengan skor tipis 1-0. 

Dua kemenangan ini kian mempertebal keyakinan Chelsea menghadapi tim yang sama di final Liga Champions 2020/21. Hanya saja pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ingin terlena dengan hasil tersebut. 

"Saya katakan sebelumnya kalau itu tidak akan membuat perubahan yang besar, tidak perduli apapun hasilnya. Saya tetap meyakini itu, tapi tentu saja ini bukan pengalaman yang tidak menguntungkan bagi kami, mampu dua kali mengalahkan mereka dalam waktu dekat," beber Tuchel menambahkan. 

"Kami sangat paham, bila Anda tampil di final itu adalah sesuatu yang spesial dan Anda akan bertarung untuk setiap sentimeter dan memanfaatkan setiap keuntungan demi memenangkan laga," katanya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

"Dan ya, itu (dua kemenangan itu) telah memberikan kami rasa percaya diri untuk bisa melakukannya karena memang kami sudah melakukannya. Kami akan menjaga momentum ini hingga kami tiba di Istanbul, sebab jelas sekali kalau target dan tujuan kami adalah meraih kemenangan," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Semua Laga Krusial

Kemenangan yang diraih atas Manchester City sekaligus mendongkrak posisi Chelsea ke urutan ketiga pada papan klasemen. Meski demikian, musim yang hanya menyisakan tiga laga membuat posisi The Blues masih cukup rentan untuk terlempar dari urutan empat besar pada musim ini. Apalagi Chelsea juga masih memiliki beberapa laga krusial lain, termasuk final Piala FA yang berlangsung pekan depan. 

"Rasanya setiap pertandingan selalu menentukan karena di semua kompetisi kami harus bertarung keras untuk mencapai mimpi dan tujuan kami," kata Tuchel. "Kami menerimanya seperti itu. Saya sangat menyukai atmosfer di mana kami selalu berada dalam tekanan," beber Tuchel menambahkan.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.