Sukses

Maguire Jadi Tumbal Keberhasilan MU Tunda Gelar Juara Manchester City

Manchester United atau MU menang telak 3-1 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Manchester United atau MU atas Aston Villa dibayar mahal. Bek sekaligus kapten Setan Merah, Harry Maguire mengalami cedera engkel yang mengancam posisinya di sisa laga selanjutnya. 

Maguire dipaksa menepi pada pertandingan usai menerima tackling horor dari pemain Villa, Anwar Le Ghazi 15 menit sebelum bubaran. Akibat insiden tersebut, Maguire pun terpaksa mendapat perawatan dari tim medis selama beberapa saat. Maguire sebenarnya sempat berusaha melanjutkan pertandingan, tapi kondisinya tidak memungkinkan dan akhirnya digantikan oleh Eric Baily menit 78.

Ini merupakan kali pertama Maguire tidak menyelesaikan 90 menit pertandingan selama berkostum MU. Beruntun Setan Merah tetap mampu mengamankan kemenangan atas Villa dengan skor 3-1. 

Usai pertandingan, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan kondisi Maguire. Menurutnya, mantan pemain Leicester City itu mengalami cedera engkel akibat pelanggaran tersebut. Situasi ini tentu tidak menguntungkan mengingat MU akan tampil di final Liga Europa 2020/21.

"Semoga saat final Liga Europa nanti, dia sudah baik-baik saja," kata Maguire seperti dilansir dari Metro.co.uk. "Kami belum tahu, kami akan mengeceknya. Bisa saja sampai seminggu atau bulanan, kami masih belum tahu," kata Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan kondisi Maguire.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tackling Horor

Dari penjelasan Solskjaer, insiden yang dialami Maguire cukup menyeramkan. Menurut mantan striker MU itu, cedera yang dialami Maguire antara betis dan engkel. "Saya pikir pemain itu terjatuh dan mendarat di atasnya dan dia membuat sesuatu terkilir," beber pria asal Norwegia tersebut. 

Kemenangan atas Villa membuat MU menunda pesta kemenangan Manchester City yang masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 80 poin. Setan Merah kini menguntit di posisi kedua dengan 70 poin dari 34 laga. Meski sangat kecil, Setan Merah masih berpeluang menyalip The Citizens. 

 

3 dari 3 halaman

Masih Dipantau

Dalam persaingan ini, MU tentu sangat membutuhkan seluruh amunisi terbaiknya, termasuk Maguire.

"Harry bermain luar biasa. Kebugarannya sangat bagus, dia kuat. Tapi hari ini sepertinya anak itu telah menimpanya dan membuatnya terkilir," kata Solskjaer. "Saya belum tahu seberapa serius itu. Dia kemungkinan bisa tampil Selasa ini, atau bisa saja tidak," beber mantan striker MU tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Premier League