Maguire Jadi Tumbal Keberhasilan MU Tunda Gelar Juara Manchester City

Oleh Marco Tampubolon pada 10 Mei 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 14:33 WIB
FOTO: Kesabaran Ole Bikin Manchester United Tunda Pesta Juara Manchester City
Perbesar
Begitu juga dengan Harry Maguire, hingga dirinya dilanggar keras oleh Anwar El Ghazi dan tidak dapat melanjutkan pertandingan dikarenakan cedera. (Foto: AFP/Pool/Nick Potts)

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan Manchester United atau MU atas Aston Villa dibayar mahal. Bek sekaligus kapten Setan Merah, Harry Maguire mengalami cedera engkel yang mengancam posisinya di sisa laga selanjutnya. 

Maguire dipaksa menepi pada pertandingan usai menerima tackling horor dari pemain Villa, Anwar Le Ghazi 15 menit sebelum bubaran. Akibat insiden tersebut, Maguire pun terpaksa mendapat perawatan dari tim medis selama beberapa saat. Maguire sebenarnya sempat berusaha melanjutkan pertandingan, tapi kondisinya tidak memungkinkan dan akhirnya digantikan oleh Eric Baily menit 78.

Ini merupakan kali pertama Maguire tidak menyelesaikan 90 menit pertandingan selama berkostum MU. Beruntun Setan Merah tetap mampu mengamankan kemenangan atas Villa dengan skor 3-1. 

Usai pertandingan, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menyampaikan kondisi Maguire. Menurutnya, mantan pemain Leicester City itu mengalami cedera engkel akibat pelanggaran tersebut. Situasi ini tentu tidak menguntungkan mengingat MU akan tampil di final Liga Europa 2020/21.

"Semoga saat final Liga Europa nanti, dia sudah baik-baik saja," kata Maguire seperti dilansir dari Metro.co.uk. "Kami belum tahu, kami akan mengeceknya. Bisa saja sampai seminggu atau bulanan, kami masih belum tahu," kata Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan kondisi Maguire.

 

2 dari 4 halaman

Tackling Horor

FOTO: Gol Tunggal Paul Pogba Loloskan Manchester United ke Perempatfinal Liga Europa - Harry Maguire
Perbesar
Bek Manchester United, Harry Maguire (depan) berduel udara dengan gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 di San Siro Stadium, Milan, Kamis (18/3/2021). Manchester United menang 1-0 atas AC Milan. (AP/Antonio Calanni)

Dari penjelasan Solskjaer, insiden yang dialami Maguire cukup menyeramkan. Menurut mantan striker MU itu, cedera yang dialami Maguire antara betis dan engkel. "Saya pikir pemain itu terjatuh dan mendarat di atasnya dan dia membuat sesuatu terkilir," beber pria asal Norwegia tersebut. 

Kemenangan atas Villa membuat MU menunda pesta kemenangan Manchester City yang masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 80 poin. Setan Merah kini menguntit di posisi kedua dengan 70 poin dari 34 laga. Meski sangat kecil, Setan Merah masih berpeluang menyalip The Citizens. 

 

3 dari 4 halaman

Masih Dipantau

Dalam persaingan ini, MU tentu sangat membutuhkan seluruh amunisi terbaiknya, termasuk Maguire.

"Harry bermain luar biasa. Kebugarannya sangat bagus, dia kuat. Tapi hari ini sepertinya anak itu telah menimpanya dan membuatnya terkilir," kata Solskjaer. "Saya belum tahu seberapa serius itu. Dia kemungkinan bisa tampil Selasa ini, atau bisa saja tidak," beber mantan striker MU tersebut.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓