Sukses

Edinson Cavani Menyamai Rekor Gol Manajer MU Solskjaer

Edinson Cavani menyamai rekor Ole Gunnar Solskjaer dan Chicharito sebagai pencetak gol terbanyak dengan status sebagai pemain pengganti MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United atau MU Edinson Cavani terus mempertahankan performa terbaiknya dalam urusan mencetak gol. Masuk sebagai pemain pengganti, pemain asal Uruguay itu mencetak satu gol lewat sundulan saat MU mengalahkan Aston Villa 3-1 di Liga Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Minggu (9/5/2021), MU tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Bertrand Traore. Setan Merah kemudian bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Cavani.

Ini adalah gol kelima Cavani di Liga Inggris sebagai pemain pengganti MU. Empat gol lainnya dicetak pemain berusia 34 tahun itu ke gawang Burnley, dua gol melawan Southampton, dan Everton.

Torehan itu membuat Cavani menyamai rekor Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan Chicharito atau Javier Hernandez. Dia kini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sebagai pemain pengganti dalam semusim di Liga Inggris untuk MU.

Selain itu, torehan itu semakin membuktikan Cavani merupakan pemain yang tidak ternilai bagi skuat MU musim ini. Sejak tiba di Old Trafford dengan status bebas transfer pada musim panas 2020, mantan pemain PSG itu telah mencetak 15 gol dan empat assist dalam 18 starter untuk MU di semua kompetisi musim ini.

 

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Solskjaer

Setelah pertandingan, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji Cavani. Dia pun berharap pemain Timnas Uruguay itu bertahan di Old Trafford karena punya opsi tambahan satu musim.

"Pergerakannya, keinginannya untuk mencetak gol. Umpan silang yang bagus dari Marcus (Rashford)," kata Solskjaer.

"Kami juga mempelajari Edinson, dan mudah-mudahan kami bisa menggunakannya lebih banyak lagi musim depan."

 

3 dari 3 halaman

Naik gaji

Demi mewujudkan keinginan Solskjaer mempertahankan Cavani, MU bersedia memberikan kenaikkan gaji. Saat ini, Cavani mendapatkan bayaran 200.000 pound per pekan dan MU bakal menaikkan 50.000 pound jika mau bertahan.

Jika Cavani sampai pergi, MU akan mendatangkan striker baru. Ada dua kandidat striker pengganti Cavani, yakni Andrea Silva dari Eintracht Frankfurt dan Andrea Belotti asal Torino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola