Sukses

MU Hajar Aston Villa, Solskjaer Senang Menunda Pesta Juara Manchester City

Jika MU kalah dari Aston Villa pada laga Minggu malam, Manchester City akan dinobatkan sebagai juara Liga Inggris 2020-21.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU hampir membuat Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Pasalnya, Bruno Fernandes dan kolega tertinggal 0-1 dari Aston Villa pada babak pertama dalam laga di Villa Park.

Tetapi, MU bangkit pada babak kedua. Setan Merah mencetak tiga gol balasan lewat Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani untuk berbalik menang 3-1.

Hasil ini membuat MU secara matematis masih memiliki peluang dalam perburuan gelar juara, meski sangat kecil untuk mengejar Manchester City. Dengan 80 poin, sang tetangga berisik hanya butuh satu kemenangan lagi untuk dinobatkan sebagai juara.

Meski demikian, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang kaerna berhasil menunda pesta juara Manchester City. "Itu hal yang bagus, itu hal terbaik dengan hari ini," kata Solskjaer kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Setidaknya saya tidak akan menjadi tentara biru malam ini, kita akan mencoba menghadapinya selama kita bisa."

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak mudah

Meski menang atas Aston Villa, Solskjaer mengakui laga tersebut tidak mudah. "Hasil besar, dibutuhkan sedikit tekanan, kita bisa maju ke pertandingan berikutnya dengan percaya diri, nikmatilah," ucapnya.

"Saya senang. Itu akan selalu sulit setelah berada di Eropa, tidak kembali sampai jam setengah empat pagi hari Jumat."

"Kami bisa saja mencetak gol pertama, mereka mencetak gol dari nol, dengan gol yang bagus, tapi saya senang dengan semua orang. Saya tahu betapa sulitnya menjelang akhir musim yang sangat panjang," pungkas juru taktik asal Norwegia itu.

3 dari 3 halaman

Posisi tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola