Sukses

Hasil NBA : Russell Westbrook Cetak Dua Rekor Sekaligus

Westbrook kembali membuat triple double di laga lanjutan NBA 2020-2021.

Liputan6.com, Jakarta- Point guard Washington Wizards Russell Westbrook terus mengukir rekor. Westbrook menorehkan dua tinta emas saat menjadi bintang kemenangan Wizards atas Indiana Pacers 133-132 pada lanjutan NBA, Minggu (9/5/2021) siang WIB.

Westbrook kembali membuat triple double di laga Washington Wizards melawan Pacers di Bankers Life Fieldhouse. Eks pemain Oklahoma City Thunder itu menorehkan 33 poin, 19 rebound dan 15 assists.

Ini merupakan triple double ke-181 yang dibuat Westbrook di NBA. Westbrook pun menyamai rekor Oscar Robertson sebagai pemain yang paling sering membuat triple double di NBA.

Westbrook hampir pasti akan bisa sendirian memegang rekor pemain paling sering membuat triple double. Westbrook bersama Wizards akan bertemu Atlanta Hawks dua hari mendatang.

Westbrook juga menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang bisa dua laga berturut- turut membuat lebih dari 15 assists dan rebound. Pada laga sebelumnya Westbrook membuat 13 poin, 17 assists dan 17 rebound.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rata-rata Triple Double

Di NBA 2020-2021 Westbrook memiliki catatan rata-rata dua digit di kategori poin, rebound dan assists. Westbrook bakal mengakhiri musim dengan rata-rata triple double untuk kali keempat.

Cuma ada dua pemain dalam sejarah NBA yang bisa mengakhiri musim dengan rata-rata triple doube. Orang pertama yang melakukannya adalah Robertson. Westbrook pertama kali finis triple double pada musim 2016-2017 di Thunder.

3 dari 3 halaman

Dukungan Robertson

Roberton sendiri tidak masalah rekor triple double miliknya untuk kedua kalinya dipecahkan Westbrook lagi. Dia malah mendukung Westbrook.

"Tidak ada keraguan mengenai itu. Saya berharap dia dapat melakukannya. Saya benar-benar menikmati cara Westbrook bermain," tutur Robertson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.