Sukses

Mantap, MU Bakal Terima Tawaran Klub Bundesliga

MU dikaitkan dengan beberapa penyerang top dan salah satunya adalah pemain internasional Portugal dan pemain inti Frankfurt

Liputan6.com, Jakarta Performa striker Manchester United atau MU Edinson Cavani cukup sensasional akhir-akhir ini. Terkait dengan itu, masa tinggalnya di Old Trafford, markas klub Liga Inggris itu, layaknya memang harus diperpanjang.

Namun, penyerang tengah veteran Amerika Selatan itu tidak akan melayani MU dalam jangka panjang. Karena itu, Solskjaer harus menandatangani pemain nomor 9 alami untuk mengamankan masa depan.

Setan Merah dikaitkan dengan beberapa penyerang top dan salah satunya adalah pemain internasional Portugal dan pemain inti Frankfurt Andre Silva.

Seperti dilaporkan Frankfurter Rundschau, striker berusia 25 tahun itu sangat dikaitkan dengan kepindahan dari tim Bundesliga. Dia bisa bermain untuk MU atau klub asing top lainnya di musim depan.

Klub Jerman itu menghargai Silva sebesar 35 juta poundsterling. Kemungkinan tawaran yang diajukan Frankfurt mendekati harga yang diminta MU sehingga kemungkinan akan diterima penjualannya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontribusi

Di musim ini, bintang Seleccao yang memiliki 38 penampilan sejauh ini telah tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi di bawah manajemen Hutter. Secara langsung dia sudah berkontribusi tidak kurang dari 35 gol (26 gol dan 9 assist).

Dalam 7 pertandingan liga terakhir, mantan striker AC Milan ini telah mencetak 6 gol dan memberikan 4 assist untuk Frankfurt. Klub ini akan lolos ke Liga Champions musim depan jika mereka memenangkan tiga pertandingan Bundesliga tersisa.

 

3 dari 5 halaman

Hanya Rumor

Seperti diketahui, MU dikaitkan dengan Andre Silva setelah mempertimbangkan striker Eintracht Frankfurt itu sebaga pengganti Edinson Cavani jika pemain asal Uruguay itu pergi.

Silva mengaku telah mendengar desas-desus tentang dirinya dengan MU. "Saya pernah mendengar, tapi hanya itu. Rumor adalah rumor," katanya kepada O Jogo.

4 dari 5 halaman

Banyak Motivasi

"Di pengujung musim ini, ada sesuatu yang memberikan saya lebih banyak motivasi untuk bekerja, itu pertanda bahwa apa yang telah saya capai telah membuahkan hasil dan jalannya bagus."

Selain MU, Silva juga menarik minat beberapa klub besar Eropa. Hal itu tak lepas dari penampilannya bersama Frankfurt musim ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eintracht Frankfurt merupakan tim sepak bola yang berasal dari Frankfurt, Jerman
    Eintracht Frankfurt merupakan tim sepak bola yang berasal dari Frankfurt, Jerman

    Eintracht Frankfurt

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Andre Silva

  • Berita Bola