Disodori Tawaran Besar, Dortmund Mulai Tergoda Rayuan MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Mei 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 15:00 WIB
Alex Telles - Manchester United
Perbesar
Bek Manchester United (MU) Alex Telles (kiri). (foto: Instagram @alextelles13)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sedang mempersiapkan tawaran 80 juta pounds untuk Jadon Sancho. Itu setelah sang manajer Ole Gunnar Solskjaer menjadikan bintang Borussia Dortmund itu target utamanya untuk musim panas.

Pemain internasional Inggris Sancho memang sudah sangat lama dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford musim panas lalu. Tapi, saat itu Manchester United akhirnya menolak penawaran Dortmund sebesar 100 juta pounds.

Sancho sendiri memang mengalami musim yang agak membuatnya frustrasi, dan absen dalam sejumlah pertandingan karena cedera. Tapi, dia sempat menunjukkan kinerja bagus dalam pertandingan Bundesliga hari Sabtu melawan RB Leipzig, dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2.

The Daily Star mengatakan Manchester United belum terhalang oleh musim stop-start Sancho dan bertekad untuk menjadikannya penandatanganan musim panas marquee mereka.

Solskjaer sendiri adalah pengagum Sancho yang terkenal dan ingin menambahkan pemain sayap serbaguna ke skuat yang telah mengkonsolidasikan tempat kedua di Liga Inggris. Mu juga sudah mencapai final Liga Europa.

2 dari 6 halaman

Bukan Prioritas

Persiapan Erling Haaland Cs Jelang Hadapi Sevilla
Perbesar
Penyerang Borrusia Dortmund, Erling Braut Haaland (tengah) melakukan pemanasan selama sesi latihan di tempat latihan tim di Dortmund, Jerman barat (9/3/2021). Dortmund akan bertanding melawan Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park. (AFP/Ina Fassbender)

Bos Setan Merah juga ingin menyambut rekan setim Sancho di Dortmund Erling Haaland ke Old Trafford. Namun, posisi itu bukan prioritas mereka.

Itu lantaran Edinson Cavani yang sudah menunjukkan kelasnya musim ini dan akan menandatangani kontrak baru satu tahun dengan klub.

3 dari 6 halaman

Pertimbangkan Tawaran

Borussia Dortmund Permak Atletico Madrid
Perbesar
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada pertandingan grup A Liga Champions di stadion BVB di Dortmund, Jerman (24/10). Guerreiro mencetak dua gol di pertandingan ini. (AFP Photo/Bernd Thissen)

Dortmund masih akan menuntut bayaran besar untuk Sancho tetapi mereka mungkin bersedia mempertimbangkan tawaran MU sebesar 80 juta pounds setelah pandemi virus corona.

Sancho ditanya tentang masa depannya setelah kemenangan Borussia Dortmund atas RB Leipzig, menegaskan dia bahagia di klub Jerman itu, meskipun dia terus dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

Masih Senang

FOTO: Borussia Dortmund Permalukan Sevilla di Liga Champions
Perbesar
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho (kanan) menendang bola ke gawang Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Rabu (17/2/2021). Borussia Dortmund menang 3-2. (AP Photo/Angel Fernandez)

"Apakah saya akan meninggalkan klub? Saya tidak tahu tentang masa depan saya, "katanya. "Saya sangat senang di sini di Dortmund saat ini. Saya suka klub, fans dan tim. Mereka memberi saya awal profesional pertama saya. "

5 dari 6 halaman

Posisi MU

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓