Sukses

Pukulan Keras Dirasakan Real Madrid Jelang Perburuan Gelar Lawan Sevilla

Kapten Real Madrid Sergio Ramos kembali mengalami cedera. Klub mengumumkan bek memiliki tendonitis di otot hamstring di kaki kiri

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mendapat pukulan keras dalam upayanya untuk mempertahankan gelar La Liga setelah kapten Sergio Ramos didiagnosis menderita tendonitis di hamstringnya.

Sebelumnya, sang bek kembali ke tim untuk pertandingan semifinal Liga Champions Rabu lalu, dan Ramos ikut merasakan kekalahan pada leg kedua dari Chelsea.

Sekarang Ramos tampaknya harus siap untuk menyaksikan rekannya di pinggir lapangan. Real Madrid akan menjamu Sevilla pada Senin dinihari (9/5/2021) saat mereka berusaha mengejar Atletico Madrid di puncak LaLiga.

Ramos, 35, telah diganggu oleh berbagai masalah cedera musim ini dan hanya tampil dalam 21 pertandingan untuk Real. Dia juga absen tiga pertandingan setelah tertular Covid-19.

Pernyataan klub mengungkapkan kemunduran terbarunya: 'Setelah tes yang dilakukan oleh Sergio Ramos oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan tendonitis di otot semi-membran pada hamstring kirinya. Pemulihannya akan terus dinilai. '

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dipotong Gaji

Cedera tersebut terjadi pada saat masa depannya di Real Madrid sedang mengudara, dengan kontraknya yang sekarang akan berakhir pada akhir Juni.

Laporan di Spanyol pekan lalu menunjukkan bahwa Ramos bersedia mengambil pemotongan gaji untuk mengamankan perpanjangan kontrak dua tahun tetapi sejauh ini hanya ditawari kontrak satu tahun.

3 dari 5 halaman

Isolasi

Musim 2020/2021 jadi periode sulit bagi bek Sergio Ramos. Tengah menjalani perawatan, Ramos juga pernah terpapar virus corona.

Real Madrid mengumumkan kabar tersebut Selasa (13/4/2021) pagi waktu setempat. Ramos kini menjalani isolasi mandiri hingga negatif Covid-19.

4 dari 5 halaman

Nestapa

Peristiwa ini menambah nestapa Ramos sepanjang musim ini. Eks bek Sevilla tersebut hanya tampil 20 kali dari 41 pertandingan yang sudah dilakoni timnya di seluruh kompetisi.

Tengah menderita cedera otot, Ramos terakhir kali merumput menghadapi Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 16 Maret lalu.

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.