Pukulan Keras Dirasakan Real Madrid Jelang Perburuan Gelar Lawan Sevilla

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Mei 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 14:00 WIB
Chelsea vs Real Madrid
Perbesar
Eder Militao dari Real Madrid dan Mason Mount Chelsea, kanan, terjatuh pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Chelsea di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Selasa, 27 April 2021. (AP Photo / Bernat Armang

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mendapat pukulan keras dalam upayanya untuk mempertahankan gelar La Liga setelah kapten Sergio Ramos didiagnosis menderita tendonitis di hamstringnya.

Sebelumnya, sang bek kembali ke tim untuk pertandingan semifinal Liga Champions Rabu lalu, dan Ramos ikut merasakan kekalahan pada leg kedua dari Chelsea.

Sekarang Ramos tampaknya harus siap untuk menyaksikan rekannya di pinggir lapangan. Real Madrid akan menjamu Sevilla pada Senin dinihari (9/5/2021) saat mereka berusaha mengejar Atletico Madrid di puncak LaLiga.

Ramos, 35, telah diganggu oleh berbagai masalah cedera musim ini dan hanya tampil dalam 21 pertandingan untuk Real. Dia juga absen tiga pertandingan setelah tertular Covid-19.

Pernyataan klub mengungkapkan kemunduran terbarunya: 'Setelah tes yang dilakukan oleh Sergio Ramos oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan tendonitis di otot semi-membran pada hamstring kirinya. Pemulihannya akan terus dinilai. '

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dipotong Gaji

Athletic Bilbao Vs Real Madrid
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan selebrasi usai membobol gawang Athletic Bilbao pada laga La liga di Stadion San Mames, Minggu (5/7/2020). Real Madrid menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AFP/Ander Gillenea)

Cedera tersebut terjadi pada saat masa depannya di Real Madrid sedang mengudara, dengan kontraknya yang sekarang akan berakhir pada akhir Juni.

Laporan di Spanyol pekan lalu menunjukkan bahwa Ramos bersedia mengambil pemotongan gaji untuk mengamankan perpanjangan kontrak dua tahun tetapi sejauh ini hanya ditawari kontrak satu tahun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Isolasi

Taklukkan Real Madrid, Chelsea Tantang City di Final Liga Champions
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos mendapat kartu kuning dari wasit dari wasit Italia Daniele Orsato saat bertanding melawan Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions di di Stamford Bridge di London, Kamis (6/5/2021). Chelsea akan bertemu Manchester City di babak final. (AP Photo/Alastair Grant)

Musim 2020/2021 jadi periode sulit bagi bek Sergio Ramos. Tengah menjalani perawatan, Ramos juga pernah terpapar virus corona.

Real Madrid mengumumkan kabar tersebut Selasa (13/4/2021) pagi waktu setempat. Ramos kini menjalani isolasi mandiri hingga negatif Covid-19.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nestapa

Peristiwa ini menambah nestapa Ramos sepanjang musim ini. Eks bek Sevilla tersebut hanya tampil 20 kali dari 41 pertandingan yang sudah dilakoni timnya di seluruh kompetisi.

Tengah menderita cedera otot, Ramos terakhir kali merumput menghadapi Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 16 Maret lalu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi Real Madrid

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓