Sukses

Klasemen Liga Inggris : Chelsea Ancam MU, Liverpool Dekati 4 Besar

Chelsea sukses membuat Manchester City gagal mewujudkan pesta gelar juara Liga Inggris setelah kalah 1-2.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City terpaksa harus bersabar untuk segera merengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021. Skuat asuhan Pep Guardola ini harus mengakui keunggulan Chelsea 1-2 di kandangnya sendiri di pekan ke-35 di Etihad Stadium, Minggu dinihari WIB (9/5/2021).

Sempat tertinggal akibat gol Raheem Sterling, Chelsea bangkit membalas melalui Hakim Ziyech sebelum Marcos Alonso mencetak gol dramatis mengunci kemenangan pada injury time.

Kekalahan itu membuat City gagal menambah raihan 80 poin yang mereka miliki. Meski masih berada di posisi terdepan dalam perburuan juara dengan keunggulan 13 poin atas Manchester United.

Perubahan justru dirasakan Liverpool setelah menang 2-0 atas Southampton di Anfield. Berkat kemenangan ini posisi Liverpool naik ke peringkat 6 dengan 57 poin.

Kejutan di Liga Inggris juga didapat Leeds United usai sukses membungkam Tottenham Hotspur yang pada laga sebelumnya meraih kemenangan besar.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Poin Penting

Leeds United membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Elland Road. Stuart Dallas sukses menjadi pembuka keunggulan Leeds pada menit ke-13 hingga akhirnya Son Heung-min membawa Tottenham Hotspur mengimbangi kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-25.

Namun, tambahan gol dari Patrick Bamford pada menit ke-42 dan Rodrigo pada menit ke-84 membuat tim asuhan Marcelo Bielsa itu sukses meraih tiga poin penting dalam pertandingan ini.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Sabtu (8/5/2021)

Leeds United 3-1 Tottenham Hotspur

Sheffield United 0-2 Crystal Palace

Minggu (9/5/2021)

Manchester City 1-2 Chelsea

Liverpool 2-0 Southampton

4 dari 4 halaman

Urutan Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.