Hasil dan Klasemen Liga Inggris : Pesta Manchester City Tertunda, Liverpool Panaskan Persaingan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Mei 2021, 05:46 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 05:46 WIB
Manchester City vs Chelsea
Perbesar
Para pemain Manchester City terlihat sedih setelah Chelsea mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Sabtu, 8 Mei 2021. (Laurence Griffiths / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Liga Inggris, terutama di urutan 4 besar, semakin ketat usai pertandingan di pekan ke-35. Menariknya lagi gelar juara di kompetisi ini belum bisa dipastikan setelah Manchester City kalah dari Chelsea.

Manchester City memang sampai saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 80 poin, diikuti di bawahnya Manchester United atau MU yang sudah meraih 67 angka. Persaingan justru makin menarik setelah Liverpool juga memetik kemenangan atas Southampton, sedangkan Tottenham Hotspur kalah 1-3 dari Leeds United.

Liverpool menang 2-0 atas Southampton pada pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021 di Anfield, Minggu dinihari WIB (9/5/2021). Berkat kemenangan ini posisi Liverpool naik ke peringkat 6 dengan 57 poin.

Butuh kemenangan Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, Southampton juga beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit 31 lewat tadukan Sadio Mane. Berawal dari umpan silang Mohamed Salah, Mane akhirnya mampu memanfaatkannya dengan melakukan sundulan.

 

2 dari 6 halaman

Kerja Keras

Liverpool vs Southampton
Perbesar
Rhys Williams dari Liverpool duel perebutan bola dengan Che Adams dari Southampton selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Southampton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu, 8 Mei 2021. (Phil Noble / Pool via AP)

Di babak kedua, Liverpool terus berusaha menekan Southampton guna menambah gol lagi. Sebaliknya, Southampton juga berusaha mencari celah di lini pertahanan Liverpool untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Gol kedua yang diburu Liverpool akhirnya lahir di menit ke-90. Thiago Alcantara melakukan tusukan dan mengakhirinya dengan tembakan terarah dari luar kotak penalti.

3 dari 6 halaman

Tunda Pesta

Liverpool vs Southampton
Perbesar
Che Adams dari Southampton duel perebutan bola dengan pemain Liverpool Nathaniel Phillips selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Southampton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Sabtu, 8 Mei 2021. (Phil Noble / Pool vi

Sebelumnya, Chelsea sukses menunda pesta juara Manchester City setelah mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Etihad dinihari tadi

Sempat tertinggal akibat gol Raheem Sterling, Chelsea bangkit membalas melalui Hakim Ziyech sebelum Marcos Alonso mencetak gol dramatis mengunci kemenangan pada injury time, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kekalahan itu membuat City gagal menambah raihan 80 poin yang mereka miliki. Meski masih berada di posisi terdepan dalam perburuan juara dengan keunggulan 13 poin atas Manchester United.

4 dari 6 halaman

Resmi

Jarak itu bisa dipangkas oleh MU yang baru main pada Minggu malam ini di markas Aston Villa, serta memiliki satu laga simpanan lain kontra Liverpool yang tertunda.

Namun, apabila besok MU --yang belum terkalahkan dalam laga tandang musim ini-- kalah melawan Villa, maka gelar juara resmi menjadi milik City.

5 dari 6 halaman

Urutan Tim

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓