Sukses

Hasil dan Klasemen Liga Inggris : Pesta Manchester City Tertunda, Liverpool Panaskan Persaingan

Chelsea dan Liverpool kembali ramaikan lagi persaingan di posisi 4 besar Liga Inggris. Manchester City tunggu hasil laga MU lawan Aston Villa.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Liga Inggris, terutama di urutan 4 besar, semakin ketat usai pertandingan di pekan ke-35. Menariknya lagi gelar juara di kompetisi ini belum bisa dipastikan setelah Manchester City kalah dari Chelsea.

Manchester City memang sampai saat ini masih kokoh di puncak klasemen dengan 80 poin, diikuti di bawahnya Manchester United atau MU yang sudah meraih 67 angka. Persaingan justru makin menarik setelah Liverpool juga memetik kemenangan atas Southampton, sedangkan Tottenham Hotspur kalah 1-3 dari Leeds United.

Liverpool menang 2-0 atas Southampton pada pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021 di Anfield, Minggu dinihari WIB (9/5/2021). Berkat kemenangan ini posisi Liverpool naik ke peringkat 6 dengan 57 poin.

Butuh kemenangan Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, Southampton juga beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada menit 31 lewat tadukan Sadio Mane. Berawal dari umpan silang Mohamed Salah, Mane akhirnya mampu memanfaatkannya dengan melakukan sundulan.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kerja Keras

Di babak kedua, Liverpool terus berusaha menekan Southampton guna menambah gol lagi. Sebaliknya, Southampton juga berusaha mencari celah di lini pertahanan Liverpool untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Gol kedua yang diburu Liverpool akhirnya lahir di menit ke-90. Thiago Alcantara melakukan tusukan dan mengakhirinya dengan tembakan terarah dari luar kotak penalti.

3 dari 5 halaman

Tunda Pesta

Sebelumnya, Chelsea sukses menunda pesta juara Manchester City setelah mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris itu dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Etihad dinihari tadi

Sempat tertinggal akibat gol Raheem Sterling, Chelsea bangkit membalas melalui Hakim Ziyech sebelum Marcos Alonso mencetak gol dramatis mengunci kemenangan pada injury time, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kekalahan itu membuat City gagal menambah raihan 80 poin yang mereka miliki. Meski masih berada di posisi terdepan dalam perburuan juara dengan keunggulan 13 poin atas Manchester United.

4 dari 5 halaman

Resmi

Jarak itu bisa dipangkas oleh MU yang baru main pada Minggu malam ini di markas Aston Villa, serta memiliki satu laga simpanan lain kontra Liverpool yang tertunda.

Namun, apabila besok MU --yang belum terkalahkan dalam laga tandang musim ini-- kalah melawan Villa, maka gelar juara resmi menjadi milik City.

5 dari 5 halaman

Urutan Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Hasil Liga Inggris

  • Berita Bola