Sukses

Rekor, Bayern Munchen Juara Bundesliga 9 Kali Beruntun

Bayern Munchen memastikan status juara Bundesliga 2020/2021 meski belum melakoni pekan ke-32.

Liputan6.com, Munich - Bayern Munchen memastikan status juara Bundesliga 2020/2021 meski belum melakoni pekan ke-32. Mereka mendapat bantuan dari Borussia Dortmund.

FC Hollywood belum memulai laga melawan Borussia Monchengladbach, Sabtu (8/5/2021), begitu mendengar kabar gembira.

Mereka terbantu Borussia Dortmund yang menaklukkan pesaing terdekat RB Leipzig 3-2 di Signal Iduna Park. Hasil tersebut membuat Robert Lewandowski dan kawan-kawan tidak mungkin terkejar dengan Leipzig tinggal menyisakan dua laga.

Bayern Munchen mengoleksi 71 angka dengan Leipzig baru memiliki 64 poin. Dortmund sendiri untuk sementara masuk zona Liga Champions.

Anak asuh Hansi Flick kini jadi juara Jerman sembilan kali beruntun dan mencatat rekor terpanjang. Mereka total mengoleksi 31 gelar, 30 di antaranya pada era Bundesliga (sejak 1963).

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kado Perpisahan

Bayern Munchen sebenarnya berkesempatan mengamankan gelar dua pekan lalu. Namun mereka dikalahkan Mainz 1-2.

Gelar ini jadi perpisahan manis bagi David Alaba, Jerome Boateng, dan Javi Martinez yang hampir pasti hengkang musim panas ini. Flick juga pergi dan digantikan Julian Nagelsmann.

3 dari 3 halaman

Hanya 1 Gelar

Titel Bundesliga merupakan satu-satunya gelar Bayern Munchen musim ini menyusul kegagalan di Liga Champions dan DFB Pokal. Musim lalu mereka sukses menjadi treble winners, mengulang capaian 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.