Butuh Uang, MU Siap Lepas 3 Pemain Tim Utama

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 08 Mei 2021, 21:30 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 21:30 WIB
Anthony Martial - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial dan pemain Manchester City Ruben Dias berebut bola dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah mulai menyusun strategi pasar untuk jendela transfer mendatang saat kompetisi mendekati tahap akhir. Ini terkait dengan rencana klub Liga Inggris ini memperkuat skuat mereka di musim depan.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bermaksud untuk membersihkan geladak untuk mengakomodasi pendatang baru. Bahkan, mereka sudah dikaitkan dengan beberapa prospek paling menarik di Eropa.

Seperti dilansir Daily Express, Raphael Varane, Declan Rice, dan duo Borussia Dortmund Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland masuk dalam daftar belanja Setan Merah.

Semua target Solskjaer akan menjamin label harga yang lumayan. Ini tentu akan memaksa United menyingkirkan beberapa bintang tim utama mereka untuk mengumpulkan dana untuk kegiatan transfer musim panas.

Empat pemain MU dapat diminta keluar di akhir musim kecuali beberapa dari mereka berhasil mengubah pikiran manajer hingga akhir musim

2 dari 6 halaman

Digantung

David de Gea
Perbesar
David de Gea berhasil amankan MU dari kekalahan lebih besar lawan Roma di Liga Europa (AFP)

Salah satunya adalah kiper David de Gea. Sejak Solskjaer mempercayakan Dean Henderson tempat reguler di antara mistar gawang, masa depan De Gea di Old Trafford telah digantung.

Penjaga gawang Spanyol ini menjadi sosok yang selalu hadir untuk United sejak tiba dari Atletico Madrid pada 2011, mencatatkan lebih dari 430 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 6 halaman

Jatuh

Gol Penalti Bruno Fernandes Menangkan MU Atas Aston Villa
Perbesar
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic membawa bola dari kawalan pemain Aston Villa, Jacob Ramsey pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford, Inggris (2/1/2021). (Carl Recine/ Pool via AP)

Namun, pemain berusia 30 tahun itu telah jatuh dalam urutan kekuasaan dan enggan untuk bermain bola kedua untuk rekan Inggrisnya.

Kemudian ada nama Donny van de Beek. MU mengeluarkan 40 juta pouds untuk mengontrak Donny van de Beek dari Ajax menjelang musim 2020/21.

4 dari 6 halaman

Dibayangi Bruno Fernandes

Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Dibayangi sepenuhnya Bruno Fernandes, Fred dan Paul Pogba, pemain berusia 23 tahun itu berjuang untuk membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah Solskjaer.

Diawasi ketat Dortmund, pemain internasional Belanda itu bisa berpisah dengan United untuk mengembalikan kariernya ke jalurnya setelah musim perdana Liga Premier yang suram.

5 dari 6 halaman

Gagal

Alex Telles adalah pemain lain yang bergabung dengan Setan Merah musim panas lalu dan gagal membuat Solskjaer terkesan.

Musim pertama pemain berusia 28 tahun di Old Trafford sangat mirip dengan van de Beek, karena ia telah bermain sebagai pengganti Luke Shaw hampir sepanjang musim.

Pemain Inggris itu telah menetapkan posisi bek kiri sebagai miliknya, menyerah kepada pemain Brasil itu hanya dalam tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓