Top 3 Berita Bola : MU Jumpa Villarreal di Final Liga Europa

Oleh Defri Saefullah pada 08 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 08 Mei 2021, 10:30 WIB
AS Roma Vs Manchester United
Perbesar
Tampak manajer Ole Gunnar Solksjer merayakan sukses Manchester United lolos ke final Liga Europa. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU tak terlalu mulus saat melaju ke final Liga Europa. Di leg kedua melawan AS Roma, MU dikejutkan permainan Roma yang berhasil mengalahkan mereka dengan skor 3-2.

Meski begitu, MU sudah unggul besar di leg pertama sehingga tetap berhasil lolos final Liga Europa. Pada laga puncak, MU bakal jumpa dengan Villarreal yang menang agregat 2-1 atas Arsenal.

Ini menjadi final pertama bagi MU sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Sebelumnya, MU selalu terjungkal di beberapa kesempatan semifinal pada beberapa kejuaraan berbeda.

Kabar keberhasilan MU lolos final Liga Europa menjadi berita paling ppuler di kanal bola Jumat (7/5/2021). Selain itu juga ada kabar soal Barcelona dan Real Madrid yang turut jadi berita populer.

Berikut Top 3 Berita Bola edisi Jumat kemarin:

 

2 dari 5 halaman

1. Hasil Liga Europa : Dikalahkan Roma, MU Jumpa Villarreal di Final

FOTO: Cavani dan De Gea Cemerlang, Roma Cuma Menang 3-2, Manchester United Lolos ke Final Liga Europa - Edinson Cavani; Tim Manchester United
Perbesar
Para pemain Manchester United merayakan gol kedua ke gawang AS Roma yang dicetak striker Edinson Cavani (tengah) dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa 2020/2021 di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (6/5/2021). Manchester United kalah 2-3 dari AS Roma. (AFP/Filippo Monteforte)

Manchester United atau MU bakal jumpa dengan Villarreal pada final Liga Europa yang berlangsung 27 Mei mendatang. MU lolos ke final usai kalahkan AS Roma dengan agregat 8-5. Baca selengkapnya di sini.

 

3 dari 5 halaman

2. Ayah Pep Guardiola Sampaikan Kabar Baik untuk Fans Barcelona

FOTO: Barcelona Kembali ke Jalur Juara usai Menang 2-1 atas Villarreal dan Tumbangnya Atletico Madrid - Lionel Messi
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah) melepaskan tendangan ke gawang Villarreal dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 pekan ke-32 di The Ceramica Stadium, Villarreal, Minggu (25/4/2021). Barcelona menang 2-1 atas Villarreal. (AP/Alberto Saiz)

 

Pep Guardiola dikenal sangat dekat dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun fans Blaugrana tidak perlu khawatir, karena pelatih Manchester City itu tidak ingin membajak La Pulga dari Camp Nou. Baca selengkapnya di sini.

 

4 dari 5 halaman

3. Tersingkir di Liga Champions, Real Madrid Langsung Dicap Eks Striker Barcelona Tim Terlemah

FOTO: 6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan 2-0 Chelsea atas Real Madrid - Zinedine Zidane
Perbesar
Zinedine Zidane. Manajer tim Real madrid, Zinedine Zidane tidak pernah menang saat menghadapi Thomas Tuchel dengan 3 tim berbeda, Borussia Dortmund, PSG dan Chelsea dengan rincian 4 kali imbang dan 2 kali kalah. (AFP/Glyn Kirk)

 

Kegagalan Real Madrid lolos ke final Liga Champions jadi pukulan telak. Bahkan kegagalan ini juga turut membuat eks striker Barcelona, Gary Lineker berkomentar. Berita selengkapnya baca di sini.

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓